Erick jadi Ketum PSSI, Nanti yang ngeritik permainan Timnas dituduh anti NKRI radikal radikul hahaha...

[PORTAL-ISLAM.ID]  Terpilih Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Punya Modal Elektoral Tambahan Menuju Pilpres...

"Gue bilang juga apa? Nanti yang ngeritik permainan timnas dituduh anti NKRI. Gue jadi serba salah. Pengen banget timnas juara. Tapi gue bakal enek lihat Cebong yg jingkrak jingkrak sok pahlawan," komen Bang Rojak di akun twitternya @bangrojaki.

***

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) periode 2023-2027. Erick terpilih jadi Ketum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan lewat Kongres Luar Biasa (KLB), Kamis (16/2/2023).

Kondisi ini turut membawa keberkahan tersendiri bagi Erick Thohir jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Sebab, Erick merupakan salah satu figur yang cukup kuat di bursa calon wakil presiden (Cawapres) 2024.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai bahwa terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum PSSI bisa meningkatkan potensi elektoralnya menuju Pilpres 2024. Kinerja Erick Thohir akan memberi dampak pada elektabilitas.

"Salah satu pintu untuk menaikkan elektabilitasnya adalah masuk ke wilayah sepak bola. Salah satunya menjadi Ketum PSSI. Karena gini, kalau di PSSI dia (Erick Thohir) kerjanya bagus, berprestasi, bisa mengubah PSSI, itu akan menaikkan elektabilitas," ucap Ujang kepada wartawan.

Sementara itu, Direktur Lembaga Riset dan Konsultasi Political Literacy Desk (Polldesk) Faisal Riza mengatakan, jabatan Erick Thohir sebagai Ketum PSSI bisa melengkapi portofolionya menuju Pilpres yang akan berlangsung kurang dari satu tahun lagi. Apalagi animo sepak bola Indonesia sangat besar.

“Jadi bola bisa menjadi pemersatu. Kalau ini bisa menjadi sarana seperti itu posisi Ketum PSSI, menjadikan bola pemersatu, ini akan melengkapi portofolio beliau (Erick Thohir),” ujar Faisal, dilansir Liputan6.
Baca juga :