Waduh! Sebut Anies Rentan Masuk 'Jebakan Politik', Rocky Gerung: Dia Pasti Akan Dijegal, Jokowi Tunjuk Ganjar

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pengamat politik Rocky Gerung membahas kondisi perpolitikan terkini para sosok yang digadang-gadang menjadi calon presiden (capres) Pemilu 2024 mendatang.

Mulai dari Ganjar Pranowo, Anies Baswedan hingga Prabowo Subianto, adalah nama masuk ke dalam bursa capres 2024

Rocky menilai Jokowi akan memilih sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai penerusnya.

Lalu, dia pun membahas Anies yang kini terlihat melesat namun sudah mendapat penjegalan kecil-kecilan.

"Poinnya adalah kapan Anies dijegal secara sistematis. Kan ini baru dijegal kecil-kecil. Kita musti kasih tahu bahwa Anies pasti akan dijegal," ungkap Rocky Gerung dilihat Suara.com dilansir dari kanal YouTubenya 'Rocky Gerung Official' pada Sabtu (08/10/2022).

Rocky juga mengungkapkan bahwa kemungkinan Prabowo dan Gerindra akan ikut menjegal Anies kedepannya.

Disebutkan juga bahwa Anies pun tak mungkin akan langsung bersaing dengan Prabowo.

Adapula Ganjar yang dinilai lebih mudah disingkirkam dalam opini publik.

"Ganjar cuman tetesan Jokowi," komentar Rocky.

Peran Prabowo pun masih menjadi pertanyaan, apakah Menhan itu akan meneruskan proyek Jokowi atau justru membuat terobosan baru.

Rocky Gerung Lantang Sebut Anies Baswedan Rentan dan Miskin

Pengamat politik Rocky Gerung menyebut secara lantang bahwa Anies Baswedan merupakan sosok yang 'rentan' dan juga 'miskin'. 

Pernyataan Rocky tersebut menjawab pertanyaan apakah Anies diprediksikan akan terlibat dalam politik uang (money politic) untuk memenangkan kontes pemilu 2024. 

Di sisi lain, tidak bisa dipungkiri bahwa oligarki politik di Indonesia tumbuh subur dalam sistem demokrasi, khususnya pada gelaran pemilu.

"Anies nggak ada modal politik yang bisa sekuat Pak Prabowo misalnya. Anies rentan karena Anies tuh miskin, itu gampangnya," kata Rocky dalam tayangan Kanal Youtube Rocky Gerung Official dikutip Beritahits.id pada Jumat, (7/10/2022).

Rocky mengaku tidak berharap terlalu banyak dalam situasi politik tersebut. Dirinya hanya memantau apakah nantinya Anies bakal masuk ke dalam jebakan money politik atau tidak.

"Kalau itu (terjebak) ya sudah baik baik juga. Kita discontinue pada Anies walaupun dia mau continue and change," ujarnya sambil tertawa.

Berbeda halnya dengan Ketua Umum (ketum) Partai Gerindra yang juga akan maju mencalonkan sebagai Capres 2024 nanti. Rocky menilai bahwa Prabowo lebih kuat dari segi manapun.

"Kalau pak Prabowo pasti nggak pakai money politic karena dia sendiri secara politis kuat secara moneytory juga kuat, jadi nggak ada money politic," tuturnya.

Seperti diketahui, Anies telah memberi pernyataan atas kesanggupannya sebagai petarung Capres besutan Partai NasDem dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

"Bang Surya Paloh, dan semua keluarga Partai NasDem, bismilah, Kami siap jalan bersama," ujar Anies di NasDem Tower, Senin (3/10/2022).

Senin pagi, Anies telah mendatangi markas NasDem Tower. Kedatangan Anies itu bertepatan waktu dengan rencana Partai NasDem mendeklarasikan calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024. [suara]