Puji Masa Kepemimpinan Anies di DKI, Demokrat: Tanpa Pencitraan, Apalagi Sampai Masuk Gorong-gorong!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Saat ini Anies Baswedan sudah menyandang status sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta karena telah purna tugas pada Minggu (16/10/2022). 

Masa kepemimpinan Anies itu dipuji oleh Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani.

Menurut Kamhar, dalam lima tahun masa kepemimpinannya, Anies telah menuntaskan janji kampanyenya di Jakarta tanpa terkecuali.

"Bisa ditunaikan dan dilunasi tanpa terkecuali," ujarnya pada Selasa (18/10/2022).

Lebih lanjut, Kamhar juga mengklaim bahwa selama menjabat sebagai gubernur DKI, Anies telah menunaikan janjinya tanpa melakukan pencitraan yang berlebihan, apalagi sampai masuk gorong-gorong seperti Jokowi saat menjabat gubernur DKI.

"Tanpa harus melakukan pencitraan secara berlebih apalagi sampai masuk gorong-gorong, dan tak perlu juga harus marah-marah," lanjutnya.

Selain itu, alumnus Universitas Hasanuddin Makassar ini juga mengatakan bahwa Anies sudah menuntaskan janji politiknya selama menjadi gubernur dengan cerdas serta santun yang dipadukan dengan konsep terpadu.

"Kemudian, kemampuan eksekusi yang baik segala agenda pembangunan berjalan dengan baik," ujarnya.

Usai Anies menunaikan janji-janji politiknya, Kamhar menilai Jakarta kini menjadi lebih baik dan sejajar dengan kota-kota lain yang terkemuka di dunia.

Ia menilai bahwa saat ni kemacetan dan banjir semakin berkurang dan Jakarta semakin maju sehingga warga semakin bahagia.

"Berbagai persoalan mendasar seperti banjir, kemacetan dan sebagainya menjadi makin berkurang. Jakarta semakin maju dan makin bahagia warganya," tambahnya.

Sebagai pengganti Anies, Pemerintah pusat telah menunjuk Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022). [wartaekonomi]