NasDem Instruksikan Pengurus Daerah Pasang Spanduk Anies Capres

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua DPP Partai NasDem Teuku Taufiqulhadi mengatakan pengurus pusat partainya telah menginstruksikan seluruh struktur partai di daerah memasang spanduk dan baliho pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden.

"Benar kami diinstruksikan DPP buat spanduk atau baliho Anies sebagai capres. Itu sudah diinstruksikan," kata Taufiqulhadi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (14/10/2022).

Taufiqulhadi mengklaim instruksi itu sudah dilaksanakan dengan baik oleh para pengurus daerah.

"Itu DPW disampaikan DPD tingkat kabupaten, dan DPD sampaikan kepada pengurus di tingkat kecamatan atau DPC," kata dia.

Taufiqulhadi mengatakan instruksi itu untuk menindaklanjuti dukungan NasDem terhadap Anies. Karenanya, dukungan itu perlu disosialisasikan kepada masyarakat luas di penjuru Indonesia. Sehingga, gaung Anies sebagai capres bisa diterima oleh masyarakat.

"Maka kita harus sosialisasikan. Itu keputusan. Kita gaungkan, karena sudah diputuskan DPP. Rasanya mendapatkan antusiasme yang tinggi dari DPW dan DPD," kata dia.

Diketahui, Anies sudah dideklarasikan oleh NasDem sebagai calon presiden untuk maju di Pilpres 2024. Pengumuman itu diumumkan langsung oleh Ketum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat pada 3 Oktober 2022 lalu.

NasDem tak bisa sendirian mengusung calon presiden untuk maju di Pilpres 2024. Pasalnya, NasDem hanya meraih 9,05 persen suara pada Pemilu 2019.

Sementara syarat ambang batas pencalonan presiden yaitu memiliki 25 persen suara sah nasional atau 20 persen kursi di DPR. NasDem harus mencari rekan koalisi parpol lain untuk mengusung Anies.

[Sumber: CNNIndonesia]