Alhamdulillah, Yang Mulia Presiden Jokowi sudah mengetahui penyebab tragedi kanjuruhan: Pintu yang terkunci dan tangga yang tajam... dunia harus tahu!!!

[PORTAL-ISLAM.ID]  MALANG - Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan langsung ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Peninjuan ini, untuk mendapatkan gambaran Tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan 131 orang meninggal usai laga Arema Vs Persebaya pada Sabtu malam (1/10/2022).

Presiden Jokowi dalam kunjungan ini, didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali serta Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan.

"Hari ini saya datang ke Stadion Kanjuruhan di kabupaten Malang untuk mendapatkan gambaran lapangan tentang peristiwa 1 Oktober malam di sini," ujar Jokowi.

Katanya, permasalahan yang terjadi adalah pintu keluar yang terkunci dan tangga yang terlalu tajam.

"Itu nanti tim gabungan yang harus melihat secara detail, tetapi sebagai gambaran tadi saya lihat itu problemnya ada di pintu yang terkunci dan juga tangga yang terlalu curam," ujar Jokowi dalam video yang disiarkan MetroTV.

Hebat banget ya analisa Pak Presiden Jokowi.

Jadi bukan soal tembakan gas air mata oleh aparat????

Bahkan Pak Jokowi gak menyinggung soal tembakan gas air mata.

"Akrobat logika jenis apa pun dijabanin demi nggak nyenggol institusi yang berjasa mengamankan kepentingan," sentil netizen @sofiesyarief.

"Bapak ini sepertinya bingung gimana cara ngeles nyelametin polisi. Pintu terkunci, kalo ga ada gas air mata, orang ga akan tergesa2 keluar pak," ujar seorang advokat @wadinug.

[VIDEO]