Ribuan Komentar Netizen Menyesalkan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Yang Mengundang Pembicara Husein Ja'far Karena Dianggap Sebagai 'Tokoh Syiah'

[PORTAL-ISLAM.ID]  Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di akun facebooknya memposting kegiatan Sarasehan Pra-Muktamar Muhammadiyah yang digelar pada 3 September 2022 dengan salah satu nara sumber yang diundang adalah Habib Husein Ja'far Al Hadar.

Dalam postingan akun fb UMM itu diunggah foto Habib Husein Ja'far Al Hadar dengan quote-nya terkait Moderasi beragama.

“Moderatisme adalah bagian integral dari ajaran Islam yang paling mendasar. Jadi, ini bukan soal karena ada gerakan teroris atau ekstremisme. Tapi, ini adalah ajaran Islam yang paling utama yang tercantum dalam Al-Bagarah: 143,” - kata Habib Husein Ja'far Al Hadar dalam Sarasehan I Pra-#Muktamar48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Ke-48 UMM.

Terima kasih Habib telah hadir dalam kegiatan ini😍😊.

Demikian isi postingan fb Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

***

Postingan ini dibanjiri ribuan komentar netizen yang menyesalkan UMM mengundang Husein Ja'far Al Hadar yang dinilai oleh netizen sebagai salah satu tokoh Syi'ah.

"Ikut prihatin atas apa yg menimpa Muhammadiyah belakangan ini. Semoga Allah menjaga saudara-saudara muslim kita di Muhammadiyah," komen Firman.

"Astaghfirullah... Sangat disayangkan kenapa Muhammadiyah skrg seperti ini... Sungguh kecewa," ujar Tita Paramitta Citra Hakim.

"Innalillahi.. akhirnya Muhammadiyah berhasil disusupi," komen Muhammad Abdurrahman.

"Selamat menempuh hidup baru muhammadiyah, semoga samawa dgn syi'ah πŸ‘," sentil Rahmatillah Bin Hasan.

"Syiah mulai memasuki muhamadiyah, dulu NU. naudzubillah smoga dijauhkan dri kesesatan," ujar Rita Ummu Hamzah.

Berikut screenshot beberapa komentar netizen...