NAH...!! NasDem: Kalau Ganjar Tak Berani Keluar PDIP, Anies Mutlak Capres 2024

[PORTAL-ISLAM.ID]  Politikus Partai NasDem Zulfan Lindan mengungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki kans terbesar untuk diusung NasDem sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Anies dinilai sebagai sosok paling potensial dibanding dua bakal capres usulan NasDem lainnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Ada tiga nama [bakal capres]. Yang potensial untuk menjadi presiden itu kan dua, yaitu Ganjar dan Pak Anies. Kalau Ganjar itu kan hambatannya secara psikologis, berani enggak dia keluar dari PDIP?" kata Zulfan Lindan dalam diskusi Adu Perspektif yang tayang di YouTube detikcom, Senin (26/9/2022).

"Kalau dari sudut pandang itu, Ganjar ini masih berhitung-hitung. Kalau Ganjar enggak berani, ya mutlak lah harus Anies," lanjutnya.

Zulfan juga menyatakan sinyal Anies bakal terpilih sebagai capres NasDem belakangan ini juga semakin kuat. Pasalnya, ia telah mengumumkan kesediaan untuk maju sebagai capres jika ada partai politik yang mengusung.

Tak hanya itu, Zulfan mengungkapkan hingga kini komunikasi NasDem dengan Anies berjalan lancar. Ia mengatakan hubungan antara dua pihak itu terus berlanjut lewat dialog intensif.

"Dia tidak menyebut sama NasDem, tapi kan dia mengatakan siap jika diusung oleh partai siapa pun, dia siap maju," ujar Zulfan.

Anies memang telah siap untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2024 mendatang jika ada partai politik yang meminangnya.

Dengan tidak menjadi anggota partai politik mana pun, kata Anies, hal itu memberikan dia kesempatan untuk berkomunikasi dengan semua parpol.

Anies mengatakan sejumlah survei telah memberinya kredibilitas dengan menempatkan dirinya sebagai salah satu tokoh yang akan bertarung dalam kontestasi nasional pada 2024.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya," kata Anies seperti diberitakan Reuters saat kunjungan ke Singapura, Jumat (16/9/2022).

Sementara itu, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan penentuan calon presiden yang diusung partainya bakal diumumkan pada November.

"Kan ada tiga nama, nanti akan diumumin sama babe gue (Surya Paloh) November," kata Sahroni.

[Sumber: CNN Indonesia]