Tak Takut Tangani Kasus Ferdy Sambo, Ternyata Istri dan Anak Kamaruddin Pernah Dibakar Hidup-hidup

[PORTAL-ISLAM.ID]  Nama Kamaruddin Simanjuntak selaku pengacara keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat kerap jadi sorotan belakangan ini. Sebab, dirinya cukup blak-blakan dalam berbicara soal kasus pembunuhan Brigadir J.

Pegiat media sosial Jhon Sitorus pun ikut menyoroti sosok Kamaruddin Simanjuntak. Lewat akun Twiitter pribadinya @Miduk17, ia mengunggah cuplikan video wawancara dengan pengacara Brigadir J.

Dalam video tersebut, Kamaruddin Simanjuntak menyatakan kesiapan membela Brigadir J dalam kasus yang menyeret Irjen Ferdy Sambo serta para ajudannya. Kamaruddin mengungkap bahwa istri dan anaknya pernah dibakar hidup-hidup sebagai dampak ia menangani sebuah kasus, tapi mereka selamat.

Oleh sebab itu, Kamaruddin Simanjuntak menyatakan siap bela Brigadir J tanpa takut, meski kasus yang ia hadapi melibatkan jenderal dari Polri. Ia juga mengatakan kerap kali mendapat teror selama menangani kasus sehingga bosan dibuatnya.

“Siapa pun kau saya buru kau saya bilang waktu membuat laporan perkara ini, saya tidak peduli, kita sudah bosan diteror,” kata Kamaruddin Simanjuntak dalam video unggahan Jhon Sitorus, dikutip pada Rabu (24/8/2022).

Kamaruddin Simanjuntak lalu bercerita bahwa anak dan istrinya pernah dibakar hidup-hidup ketika ia menangani sebuah kasus di tahun 2016.

“Waktu saya bela putri Soekarno tahun 2016, saya lagi bicara seperti ini di hadapan rapat membela para tersangka itu, istri saya baru jalan 400 meter dari rumah dibakar hidup-hidup, istri saya sama anak saya,” tuturnya.

Peristiwa itu kemudian membuat pengacara Brigadir J tidak takut untuk maju membela kliennya. Ia menegaskan untuk tidak pernah takut melawan bandit.

“Jadi saya nggak takut, pokoknya bandit yang harus takut sama kita, jangan pernah takut sama bandit,” ujar Kamaruddin Simanjuntak.

“Saya nggak peduli diteror, mau dipotong, mau dibunuh saya nggak peduli,” lanjutnya.

Pengacara Brigadir J lanjut menuturkan bahwa istrinya selamat dari kejadian tersebut. Kamaruddin mengatakan bahwa ia percaya tuhan akan melindunginya.

“Saya percaya kepada tuhan Elohim, bahwa dia pasti menolong saya, istri saya saja sudah dibakar hidup-hidup dalam mobil faktanya masih selamat,” kata Kamaruddin.

Jhon Sitorus kemudian memberikan tanggapan terkait pernyataan Kamaruddin Simanjuntak soal teror yang diterimanya.

“Istri pernah dibakar musuh, Anak pernah dibakar musuh, Ancaman teror karena kasus Wisma Atlet HAMBALANG, ‘BANDIT yang harus TAKUT sama kita, jangan pernah takut sama bandit’ Kamaruddin Simanjuntak. Luar biasa, Nyali dan keberanianmu tak ada tandingannya,” ujar Jhon Sitorus pada Selasa (23/8/2022). [poskota]