CERITA DUKA Pensiunan Letkol (TNI) Yang Jadi Sopir dan Mati Ditusuk Oleh Taoke Cina Pemilik Toko, Polisi Sempat Mengaburkan Kejadian

CERITA DUKA PENSIUNAN LETKOL (TNI) YG JADI SOPIR DAN MATI DITUSUK OLEH TAOKE PEMILIK TOKO, POLISI SEMPAT MENGABURKAN KEJADIAN

Catatan: Naniek S Deyang (Eks Wartawan Senior)

Betapa pilu hati ini membaca kisah hidup seorang perwira menengah Letkol Infantri (Purn ) H Muhammad Mubin. Lulusan Akmil '82 ini terakhir menjabat Dandim Tarakan, pensiun dini  kemudian bekerja di Pertamina. Setelah pensiun dari Pertamina kerja menjadi sopir. Ia telah dibunuh oleh Pemilik toko di Lembang tgl 16 Agustus 2022 sekitar jam 08.15.
 
Kronologis kejadian: Letkol M Mubin yang bekerja sebagai sopir di perusahaan mebel, pagi itu mengantar anak Bos-nya sekolah TK, kemudian parkir sebentar didepan toko milik seorang chinese karena akan menyebrangkan anak bosnya ke TK yg terletak di seberang jalan.

Pemilik toko marah2 krn parkir didepan tokonya dan menusuk Letkol (pur) M Mubin yg berada di dalam mobil, kemudian M Mubin menjalankan mobil utk minta pertolongan, krn darah banyak yg keluar akhirnya dia meninggal dunia.

Tadinya ada upaya2 Polsek setempat untuk merekayasa kejadian dg meminta damai kpd keluarga Alm. dg alasan bhw pelaku adalah orang kuat dan kenal dekat dengan seorang Kapolda. Laporan yg dibuat sangat menyudutkan Alm Mubin, karena laporan sepihak dari saksi2 karyawan sang pelaku. Salah satu saksi yg kebetulan mengetahui (bukan karyawan sang taoke) membantah kesaksian2 karyawan pelaku. 

Bahkan penusukan selama 5 kali itu dikatakan polisi sebagai bentuk ketidaksengajaan karena diawali cek cok masalah parkir.
Banyak purnawiran TNI marah karena Alm M Mubin disudutkan, dan si penusuk melenggang karena "dilindungi", namun karena kekompakan para purnawiran TNI, termasuk TNI aktif, akhirnya polisi tidak berani melindungi pelaku, dan si pelaku akhirnya dijadikan tersangka.

Kasus ini pun per hari ini ditarik ke Polda Jabar. 

Nasib Perwira TNI kalau pensiun ya jadi sopir atau Kepala Satpam. Kalau polisi dengan pangkat Letkol gak mungkin jadi sopir, karena pasti sudah kaya raya.

(fb)