Ungkit Janji Jokowi Harga Migor Turun dalam 2 Pekan, Roy Suryo: Satu Kata Saja: Gagal! Ambyar!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Eks politikus Demokrat Roy Suryo kembali mengkritik pemerintahan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang dianggap gagal dalam menurunkan harga minyak goreng.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh optimisme tinggi harga minyak goreng di pasaran akan turun atau kembali ke harga normal. Minyak curah misalnya, akan kembali ke harga Rp14 ribu per liter.

Berbicara saat meresmikan Pembukaan Rapat Kerja Nasional V Projo Tahun 2022 di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jokowi mengaku sudah menemukan kunci agar polemik harga minyak goreng selesai.

"Akan tetapi, ini kuncinya sudah ketemu, ini dalam seminggu, dua minggu, Insyaallah yang namanya minyak goreng curah akan berada di harga Rp14.000 [per liter]," kata Jokowi dikutip laman Sekretariat Presiden, Senin (23/5/2022).

Hampir dua pekan setelah pernyataan Jokowi tersebut, saat ini harga minyak goreng masih belum menunjukan bakal kembali ke harga sebelumnya. Olehnya, Roy Suryo memberikan kritikan pedas kepada Jokowi. Roy menyebut jika Jokowi telah gagal dan tidak dapat menepati janjinya.

"Satu kata saja: GAGAL! Kata yang lebih halus dari BOHONG, AMBYAR," ucap Roy dilansir dari twitter pribadinya, Selasa (7/6/2022).[wartaekonomi]
Baca juga :