Pesan Gus Wafi Maimoen: PPP Harus Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

[PORTAL-ISLAM.ID]  Acara sarasehan DPC PPP Kabupaten Sragen, Jawa Tengah yang dihadiri langsung oleh Sekjend DPP PPP Arwani Thomafi, disambut hangat oleh KH Wafi Maimoen Zubair alias Gus Wafi sebagai tuan rumah, Sabtu, 25 Juni 2022.

Acara yang berlangsung dengan nuansa kental Pesantren Ribath Nurul Anwar ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam gelaran acara sarasehan ini juga dihadiri oleh ketua DPW Jateng Masrukhan Samsuri dan para pengurus DPW di antaranya Istajib dan Anggota DPRD Jateng Ngaini Richard.

Dalam sambutannya Arwani Thomafi menyampaikan bahwa PPP di Pemilu 2024 harus bekerja keras untuk menaikkan perolehan kursi legislatif.

Menurut Arwani ini sangat penting karena PPP partai Islam yang bisa menyuarakan kepentingan umat di parlemen. “Kalau suara parlemen kita kalah di legislatif, terus bagaimana kita memperjuangkan aspirasi umat,” kata Arwani melalui keterangan tertulis yang diterima KBA News, Senin, 27 Juni 2022.

“Begitu pula nanti ketika kita akan menghadapi pilkada serentak. Maka dari ini semua saya berharap kepada DPC dan PAC yang baru terus giat menata dan mempersiapkan mesin partai untuk menghadapi pemilu 2024,” tutup Arwani.

Acara yang sekaligus sebagai konsolidasi kader DPC dan PAC se-kabupaten Sragen ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan PPP di Sragen dan Solo Raya.

Sementara Gus Wafi dalam tausyiahnya mengingatkan bahwa penurunan perolehan PPP di pemilu sebelumnya adalah karena kurangnya DPP mengakomodir aspirasi dari bawah.

Maka dalam pemilu mendatang Gus Wafi sangat berharap DPP mau mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden dari PPP, sebagai bentuk bahwa DPP PPP sangat memperhatikan suara akar rumput.

“Pilihan kepada Anies ini juga sebagai langkah berani partai, bahwa PPP tetap konsisten kepada kepentingan umat,” tutur pengasuh Pondok Pesantren Ribath Nurul Anwar ini.

Acara tersebut di tutup dengan doa oleh KH. Mahasim Nursalim mantan Wakil Bupati Kabupaten Rembang yang juga kakak kandung KH. Bahaudin Nursalim alias Gus Baha.

(Sumber: KBAnews)