Lantunan Adzan Terakhir Ridwan Kamil Menggema di Pinggir Sungai Aare Swiss

[PORTAL-ISLAM.ID]  SWISS - Ridwan Kamil beserta istri, Atalia Praratya tidak lagi memantau proses pencarian anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Swiss.

Ridwan Kamil dan keluarga memutuskan untuk kembali ke Indonesia pada Kamis kemarin karena cutinya sudah habis yang berakhir pada hari ini, Jumat, 3 Juni 2022. 

Ia pulang bersama istrinya, Atalia Praratya dan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara setelah enam hari mencari keberadaan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulungnya yang hanyut terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.

Sebelum balik ke tanah air, Ridwan Kamil kembali menyusuri sungai yang panjang dan luas itu. 

Dari video yang dibagikan akun Instagram Jabar Quick Respons yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada Jumat dinihari, 3 Juni 2022, terlihat Kang Emil berjalan melewati seberang sungai dengan kedalaman selutut untuk mencari keberadaan putranya.

Di perjalanan menyusuri sungai, Emil yang mengenakan tongkat, sesekali berhenti untuk mencari kemungkinan tubuh Eril tersangkut. Dengan tongkat, ia meraba-raba dasar sungai untuk mencari kemungkinan tubuh putranya tersangkut. 

"Satu minggu pencarian A Eril. Cinta dari seorang ayah kepada putranya, Bapak @ridwankamil turun menyisir sungai Aare, terlibat langsung dalam pencarian A Eril," demikian keterangan unggahan video itu seraya meminta doa dari warga Jawa Barat agar mendoakan Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya.

Di video itu Ridwan Kamil terlihat melantunkan azan di pinggir sungai Aare, Bern, Swiss. 

"Lantunan adzan seorang ayah, semoga sampai, di dengar sang anak seperti saat dulu ketika dilahirkan," tulis akun @rkjabarjuara.

[VIDEO]