Crazy Rich Grobogan Blak-blakan Alasan Sponsori Formula E

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pengusaha properti dan infrastruktur asal Grobogan, Jawa Tengah, Joko Suranto "buka-bukaan" kepada anggota DPR RI Dedi Mulyadi terkait keputusannya menjadi sponsor dalam perhelatan balap mobil listrik internasional Formula E di Jakarta, beberapa hari lalu. 

Dedi Mulyadi, dalam keterangannya yang diterima di Purwakarta, Selasa, menanyakan motif Joko yang dikenal sebagai "crazy rich" memberikan dukungan ajang Formula E. 

Hal tersebut disampaikan karena banyak orang melihat ajang Formula E sebagai panggung politik dibanding sekadar even balapan biasa.

“Domain saya pengusaha, dunia produktif, dunia kebaikan. Ceritanya sederhana seperti tagline kita jangan takut berbuat baik,” kata Joko Suranto.

Joko mengaku tak terbersit hal yang berbau politik. 

Ia hanya berkeyakinan Formula E adalah ajang yang baik untuk membawa nama besar bangsa dan negara Indonesia. 

”Kita punya pendapat dan keyakinan Formula E ini menurut hal bagus karena membawa nama bangsa dan negara, saya senang menghargai orang. Jadi di sana kan tantangannya dahsyat, dan pada akhirnya mereka mampu membuktikan bahwa itu terlaksana dan saya mengapresiasi itu,” katanya.

Joko mengaku selalu memberikan penghargaan kepada setiap orang yang mampu melakukan di luar kemampuannya. 

“Formula E juga masa depan kita karena menggunakan listrik, energi fosil kita akan habis pada waktunya sehingga ke depan harus berpikir menyongsong energi terbarukan,” kata Joko. 

Meski begitu, Joko mengaku merasakan langsung hembusan politik yang berhembus kepadanya karena ikut menjadi sponsor. 

Namun ia tak ambil pusing karena niatnya adalah berbuat baik dengan menjunjung tinggi rasa keadilan.

“Terlepas itu eksesnya negatif tapi tetap kampanye saya kampanye kebaikan," kata dia. 

“Jadi dukung Formula E tidak ada kaitannya dengan politik. Sekarang sederhana saja pingin jadi orang baik yang bisa berbuat baik membawa manfaat dan kebaikan yang bisa menjaga amanah sekarang ini, sisanya Allah yang menentukan,” katanya menambahkan. 

Sementara Dedi Mulyadi mengapresiasi apa yang dilakukan Joko Suranto. 

Ia pun sepakat untuk menghormati berbagai kebaikan, terutama yang membawa nama bangsa Indonesia. 

“Setiap orang punya gagasan besar pasti punya dua risiko, keberhasilan dan kegagalan, dan Formula E relatif berhasil. Jadi Mas Joko menjadi sponsor Formula E untuk nama baik bangsa, dan event nama baik bangsa itu dibuktikan dengan kehadiran kepala negara,” kata Dedi. [viva]