Bos Formula E Inginkan Balapan di Jakarta 2 Kali pada Musim Depan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Chief Competition Officer Formula E Alberto Longo baru-baru ini mengungkapkan harapannya untuk menggelar balap mobil listrik di Jakarta sebanyak dua kali (double-header) pada musim depan. Ia pun optimistis Formula E Jakarta bisa dilaksanakan dua kali dalam satu musim.

Hal tersebut ia sampaikan langsung saat menghadiri acara konferensi secara virtual di Kantor Jakpro, Thamrin City, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Juni 2022. Alberto pun bakal mengumumkan keputusan akhir terkait double-header di Formula E Jakarta pada akhir Juni nanti.

"Kami mencoba mengakomodasi double-header (di Jakarta) musim depan. Kami sedang menjajaki kalender balap untuk tahun depan, mungkin akhir Juni ini bisa kami umumkan. Saya sangat yakin kami bisa menyelenggarakan double-header musim depan," ujarnya, dikutip Tempo.co dari Antara.

Lebih lanjut dirinya menyebut potensi balap mobil listrik dua kali di Jakarta banyak dipertanyakan kepadanya belakangan ini. Pasalnya pada Formula E Jakarta seri perdana, Alberto melihat antusiasme penggemar.

Menurutnya, balap mobil listrik di Jakarta International E-Prix Circuit tersebut begitu luar biasa. Dirinya mengatakan respons dari masyarakat atau penggemar balap, semuanya mengesankan.

"Ini (seri Jakarta) juga saya pikir menjadi balapan terbaik sepanjang sejarah Formula E. Publik Indonesia, khususnya Jakarta, benar-benar impresif, tribun kami penuh, tiket terjual habis dalam hitungan jam," ujar Alberto. [tempo]