Cerita Warga Kepulauan Seribu Datang ke JIS: Gak Ada di Pulau Stadion Kayak Gini 😁😍

[PORTAL-ISLAM.ID]  Tiga puluh warga Kepulauan Seribu mendapat kesempatan untuk menyaksikan turnamen International Youth Championship (IYC) di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Menumpang kapak dari Pulau Untung Jawa, mereka harus menempuh perjalanan laut 30 menit ke Dermaga Marina, Ancol.

Salah satu warga, Achmad Syaifuddin, menuturkan dirinya dan kolega mendapat undangan menyaksikan laga keempat IYC 2021 antara Barcelona U-18 kontra Atletico Madrid U-18.

"Mau mencoba stadion baru pokoknya, luar biasa Bapak Anies (Baswedan), enggak ada di pulau lah stadion kayak begini," kata Syaifuddin yang tercatat sebagai staf Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan tersebut saat ditemui di Jakarta Utara, Jumat malam, 15 April 2022 dikutip dari Antara.

Syaifudin membawa 30 orang warga Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan yang terdiri dari elemen RT/RW, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), serta kader Posyandu untuk menonton pertandingan Barcelona lawan Atletico Madrid junior secara langsung.

Syaifudin senang dapat menginjakkan kaki di stadion tersebut, karena menghadirkan infrastruktur yang megah bertaraf internasional.

Syaifuddin dan puluhan warga Pulau Untung Jawa harus menumpang kapal dinas kelurahan untuk bisa ke Dermaga Marina dan sampai ke JIS.

Para warga ini berangkat dari Kepulauan Seribu sekitar pukul 16.00 WIB. Ketika tiba di dermaga Marina, Ancol, rombongan tersebut singgah dulu di Hotel D'arcici untuk berbuka puasa. "Setelah buka puasa langsung meluncur ke sini," ujar Syaifuddin.

Jauh dari Kepulauan Seribu, Syaifuddin mengaku sangat puas bisa merasakan langsung atmosfer pertandingan ala Liga Spanyol di Jakarta International Stadium. Hingga pertandingan selesai, skor Barcelona mengungguli Atletico Madrid dua gol tanpa balas.

Syaifuddin berharap JIS dapat dirawat dan bertahan lama untuk menghelat pertandingan sepak bola bergengsi lainnya seperti Tim Nasional Senior Indonesia dan Persija.

"Harapannya sih semoga awet saja, bertahan lama. Bisa dijaga, dirawat kebersihannya. Penontonnya pun sama, jangan buang sampah sembarangan lah intinya mah seperti itu. Jangan merusak stadion," ujar Syaifuddin.

"Inginnya nonton Indonesia senior dong dan Persija Jakarta, karena saya The Jak Mania, nanti saya bawa pasukan The Jak Mania dari Kepulauan Seribu," tutur dia pula.

IYC 2021 merupakan ajang yang mempertemukan talenta muda dunia dan Indonesia. Dalam turnamen itu, terdapat empat tim yang bertanding di JIS, yaitu Atletico Madrid U-18, Barcelona U-18, Bali United U-18, dan Indonesia All Star U-20.[Tempo]

[VIDEO]
Baca juga :