MENGAPA ISLAM DAN BUKAN AGAMA LAIN? (Why Islam and not other religions?)

MENGAPA ISLAM DAN BUKAN AGAMA LAIN? 

1- Islam memberikan ide yang logis dan sederhana untuk Tuhan - Dia adalah Tuhan yang sempurna - Dia bukan manusia atau anak manusia atau Berhala atau Ketuhanan (trinitas) atau terbatas atau diciptakan - Dia sama sekali tidak ada bandingannya, unik dan milik-Nya semua kualitas baik, nama, atribut dan Maha Esa.

2- Islam menerima semua Rasul dan Nabi Allah. Ada sekitar 124.000 Nabi dan 314 Rasul. Dalam Islam, kita mencintai semua Nabi Allah dan kita tidak dapat menyangkal satupun dari mereka. Sementara di agama lain seperti Yudaisme misalnya, mereka menolak Yesus dan Muhammad. Dan dalam Kristen mereka menolak Muhammad. Tapi dalam Islam, kami menerima semua Nabi tanpa diskriminasi.

3- Dalam Islam, tidak ada mediator (perantara) antara Anda dan Tuhan -- Anda bisa berdoa kepada Tuhan secara langsung - tidak perlu ada seseorang perantara di antaranya.

4- Islam adalah satu-satunya agama yang tidak dinamai dengan nama seseorang atau suku atau kelompok. Namanya (Islam) berarti kepasrahan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jika seseorang di mana saja dan kapan saja menjalani kehidupan kepasrahan kepada Tuhan yang benar saja, maka dia seorang muslim.

5- Dalam Islam (ibadah) bukan tentang ritual belaka. Ini adalah istilah komprehensif yang mencakup perbuatan apa pun yang diridhoi Tuhan. Semua perbuatan baik adalah jenis ibadah: tersenyum, profesional dalam bekerja, mengucapkan kata yang baik, dan bahkan memperlakukan pasangan dengan lembut, semua ini sangat dihargai oleh Tuhan. Sebaliknya, setiap perbuatan yang tidak menyenangkan Tuhan adalah dosa; berbicara buruk tentang orang adalah dosa, menipu, berbohong, menyakiti orang yang tidak bersalah, merusak lingkungan, dll.

6- Dalam Islam, Tuhan selalu Pengampun - jika Anda selalu bertobat (sebelum kematian) Dia akan menerima Anda tidak peduli seberapa besar dosa yang Anda lakukan. Dia mengampuni kita dari kasih karunia-Nya sendiri - tidak ada harga yang harus dibayar untuk Dia mengampuni. Jadi, tidak seperti agama Kristen yang mengatakan bahwa Tuhan tidak bisa mengampuni kecuali dengan darah Yesus.

7- Islam adalah cara hidup. Islam mengatur setiap aspek dalam hidup Anda. Ia memiliki solusi dan pedoman ilahi untuk masalah dalam hidup Anda.

8- Sumber-sumber Islam yang menakjubkan juga dikumpulkan dan disimpan. Mereka utuh, tidak pernah terdistorsi. Ini tidak pernah terjadi pada Kitab mana pun dalam sejarah. Sumber-sumber ini, Al-Qur'an - Firman Tuhan, dan Sunnah - tradisi Nabi - Disampaikan melalui rantai tak terputus perawi terkenal yang mencatat semua hadits nabi dari zamannya hingga sekarang... selain jutaan yang menghafal sejak saat itu hingga hari ini - Tak lupa didokumentasikan di depan Nabi SAW oleh para sahabat yang dikenal. Al-Qur'an adalah satu-satunya kitab di dunia yang tetap tidak berubah dan utuh selama lebih dari empat belas abad.

9- Islam melarang mengikuti secara buta tanpa ilmu dan mengajak kita untuk menggunakan otak kita untuk mengetahui kebenaran. Pikiran rasional adalah dasar untuk akuntabilitas dan tanggung jawab agama. Al-Qur'an terdiri dari 6236 ayat, 1046 ayat di antaranya mengajak kita untuk menghormati pikiran, berpikir, merenungkan, menggunakan kekuatan akal. 

10- Sistem moral Islam sangat tinggi dan sempurna dan dengan demikian negara-negara yang menerapkan hukum Islam dengan cara yang benar memiliki kejahatan yang lebih sedikit.

11- Surga dalam Islam adalah kehidupan fisik yang nyata untuk tubuh dan jiwa. Anda akan pergi ke sana, makan minum, menikah dan bertemu dengan para nabi dan memiliki kehidupan abadi yang indah dan bebas dari melakukan pekerjaan atau ibadah; tidak seperti dalam agama lain yang mereka pikirkan bahwa surga hanya kehidupan rohani.

12- Anda tidak akan kehilangan Yesus jika Anda menerima Islam, tetapi Anda hanya akan memperbaiki kepercayaan Anda kepadanya. Dalam Islam, Yesus AS memiliki kedudukan yang baik dalam Islam. Dia adalah salah satu dari 5 Ulul Azmi/Utusan Tuhan terbesar (Nuh, Ibrahim, Musa, Yesus, dan Muhammad) mereka semua istimewa dan mereka semua manusia seperti kita. Tak satu pun dari mereka untuk disembah. Kami hanya menyembah Tuhan yang mengutus mereka. Kami percaya bahwa Yesus adalah Utusan Tuhan yang mulia tetapi bukan Tuhan; kami mencintai Yesus dan taat ajarannya yang benar.