Jangan Terlalu Dalam Belajar Islam!!! (Nanti Susah Ditipu Doktrin Moderasi Beragama)

Jangan Terlalu Dalam Belajar Islam!!! 
(Nanti Susah Ditipu Doktrin Moderasi Beragama)

Padahal sebagai orang Islam, justru kita harus mendalami Agama.

Kenapa Harus Mendalami Agama?

Jika ada orang yang bertanya kepada anda “Kenapa kita harus belajar agama secara mendalam”? 

Pertama, jika seorang dalam pemahaman agamanya, maka imannya akan kokoh dan hatinya pun gampang menerima pelajaran dan kebaikan. Demikian firman-Nya dalam surat Ali Imran ayat 7.

Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyabihat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami." Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal.”

Demikian juga dalam hadits, Rasulullah SAW bersabda:

مَنْ يُرِدِ اللَّهُ بِهِ خَيْرًا يُفَقِّهْهُ فِي الدِّينِ

“Siapa dikehendaki kebaikan oleh Allah, maka Allah akan memberinya pemahaman yang benar dalam masalah agama." (HR. Al-Bukhari)

Kedua, jika seorang diberikan pemahaman yang mendalam urusan agamanya, maka sejatinya dialah orang yang telah mendapat pemberian terbaik dan terbesar dari Allah swt. 

“Allah menganugrahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Qur'an dan As Sunnah) kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan barang siapa yang dianugrahi al hikmah itu, ia benar-benar telah dianugrahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah).” [QS Baqarah: 269]