TELAK!! PDIP: Balapan Formula E Gak Bikin Kenyang, Netizen: Yang Bikin Kenyang itu Korupsi Bansos

[PORTAL-ISLAM.ID]  Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Agustina H alias Tina Toon, memprotes rencana balapan dunia Formula E. Tina Toon menilai balap Formula tak bikin kenyang.

"Balapan nggak bikin kenyang, Ketua, kita masih COVID, masih banjir, masih terancam banyak, Ketua, sebagai warga. Banyak prioritas, mohon ketua jangan sampai rapat ditutup. Tolong berikan kami kesempatan menyampaikan usulan!" kata Tina Toon, dalam rapat, Selasa (28/9/2021).

Ocehan politikus PDIP Tina Toon ini langsung dibungkam netizen.

"Yang bikin kenyang tuh, Korupsi Bansos 🤭😅🤣. Dah gitu aja! @tinatoon101," balas @marlina_idha.

Seperti diketahui, Wakil Bendahara Umum PDIP yang merupakan mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara akhirnya divonis 12 tahun penjara dalam kasus korupsi Bantuan Sosial untuk pandemi covid-19.

GIMANA GAK KENYANG? TOTAL KERUGIAN NEGARA DALAM KASUS KORUPSI BANSOS DITAKSIR MENCAPAI RP 2 TRILIUN

Penyidik nonaktif KPK Andre Dedy Nainggolan menyebut kasus suap bantuan sosial (bansos) Covid-19 yang menyeret eks Menteri Sosial Juliari Peter Batubara berpotensi merugikan negara hingga Rp 2 triliun.

Hal itu disampaikan eks kepala satuan tugas (Kasatgas) penyidik kasus suap tersebut dalam diskusi yang diselenggaran Indonesia Corruption Watch (ICW).

Andre mengatakan timnya menemukan data yang mengindikasikan bahwa nilai sembako yang disalurkan ke masyarakat disunat hampir setengah dari total Rp 270 ribu per paket.

Ia mengatakan, ada salah satu perusahaan hanya menyediakan bansos dengan nilai Rp 170 ribu per paket.

Dari data itu, Andre mengasumsikan ada Rp 90 ribu uang negara yang menguap dari setiap paket bansos.

Bila nilai itu dikalikan dengan total paket Bansos, maka nilai kerugian negara diperkirakan mencapai Rp 2 triliun.

"Setidaknya ada 90 ribu per paket sudah hilang nilainya. Kalau kita kalikan dengan jumlah seluruhnya itu bisa mencapai Rp 2 triliun," kata Nainggo.


APA GAK GILA??? 2 TRILIUN!!!

HALO TINA TOON....