Geruduk Acara Demokrat Kubu Moeldoko, Iti Jayabaya: Ini Banten, Bung!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Beredar undangan pelaksanaan HUT Partai Demokrat dengan kop surat pendiri partai, yang salah satu rangkaian acaranya tertera nama Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Kegiatan ini juga mencatut nama salah seorang pendiri Partai Demokrat.

Kegiatan ini direncanakan berlangsung di sebuah hotel kawasan Tangerang Selatan, Banten, pada Jumat malam, 10 September 2021, pukul 19.00 WIB tadi.

Menyikapi hal tersebut, beberapa saat sebelum acara dimulai, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Jayabaya yang didampingi ratusan kader menggeruduk lokasi tempat diselenggarakannya peringatan HUT Partai Demokrat versi Moeldoko itu.

“Ini Banten, Bung! Jangan coba-coba ganggu kedaulatan dan kehormatan partai kami dengan acara illegal yang provokatif seperti ini. Pemerintah telah nyata-nyata menolak mengesahkan KLB illegal Deli Serdang, lantas mengapa masih ada pihak yang terang-terangan melawan pemerintah?” tegas Iti, Jumat (10/9).

Bupati Lebak ini mengatakan, setelah difasilitasi oleh pihak kepolisian dan manajemen hotel, akhirnya spanduk dan backdrop acara berhasil diturunkan sebelum acara dimulai.

“Seharian kita berkumpul, mencoba menegosiasikan apa yang kita inginkan terhadap marwah partai kita yang kita cintai. Alhamdulillah tadi mereka sudah melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut Demokrat yang berada di lokasi acara,” katanya.

Selain dibantu para kader, pencopotan atribut Partai Demokrat di lokasi acara juga dibantu oleh Polres Tangerang Selatan. Apresiasi juga disampaikan kepada pihak kepolisian yang turun tangan dengan sigap mentertibkan atribut tersebut karena pihak penyelenggara tidak bisa menunjukkan surat pemberitahuan.

Iti mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para kader atas kesigapan dan loyalitas dalam menjaga kedaulatan dan kehormatan Partai Demokrat.[jawapos]
Baca juga :