Anis Matta: Berlaku Lembutlah Kepada Rakyat, Hentikan Kekerasan Dalam Penegakkan Aturan Menghadapi Pandemi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pesan Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Muhammad Anis Matta dalam penegakkan aturan di saat pandemi:

"Kita semuanya prihatin. kecewa dan sedih menyaksikan berbagai tindak kekerasan kepada warga dalam upaya penegakkan aturan di tengah pandemi sekarang ini.

Warga kita sekarang ini sedang menghadapi tekanan hidup yang berat, dan itu menciptakan suasana jiwa yang sangat buruk. 

Tindakan kekerasan seperti itu tidak akan berujung dengan hasil yang baik. Dan ini semuanya bisa berkembang menjadi kemarahan dan akhirnya menjadi ledakan sosial yang tidak terkendali, dan sangat mungkin juga bahkan berkembang menjadi krisis politik.

Karena itu mungkin ada baiknya kita semuanya untuk mencari ilham dari pesan yang disampaikan oleh Rasulullah SAW 'Sesungguhnya kelembutan itu tidak pernah memasuki suatu urusan kecuali ia menghiasainya, dan tidak pernah kelembutan itu dicabut dari suatu urusan kecuali ia akan merusak urusan itu'..

Dengan kelembutan Allah SWT membuat tujuan itu tercapai, dan dengan kekerasan Allah SWT membuat tujuan itu tidak tercapai.

Kelembutan adalah akhlak yang harus kita kembangkan di saat kita semuanya sedang dilanda oleh kesedihan, ketakutan, kemarahan dan frustasi.

Karena itu kepada para aparat berlaku lembutlah kepada rakyat yang sedang menghadapi tekanan hidup yang sangat berat..."

SELENGKAPNYA VIDEO: