Partai PRIMA Hari Ini Dideklarasikan, Partainya Rakyat Biasa

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Salah satu Partai Politik yang baru dibentuk bernama Partai Rakyat Adil Makmur yang disingkat dengan ‘Prima’ akan dideklarasikan hari ini, 1 Juni 2021. Deklarasi partai ini bertepatan dengan hari lahir Pancasila yang juga jatuh pada 1 Juni. 

Deklarasi tersebut akan digelar di Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Jalan Haji Rasuna Said, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, pukul 19.00 WIB.

Prima memposisikan dirinya sebagai partai politik alternatif yang meletakkan prinsip-prinsip Kebangsaan, Kerakyatan dan Keumatan sebagai platform politiknya.

Berdirinya ‘Prima’ diprakarsai oleh sejumlah aktivis dari organisasi gerakan sosial, serikat buruh, aktivis/tokoh Islam, pelaku usaha kecil dan menengah, kaum professional, aktivis perempuan, dan kaum muda. Sebagian dari para pendirinya adalah eksponen aktivis ’98.

Partai ini akan dipimpin oleh Agus Jabo Priyono sebagai Ketua Umum, Dominggus Oktavianus sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjend), dan Diena Mondong sebagai Bendahara. Sementara Mantan Sekretaris Utama (Sestama) Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) R. Gautama Wiranegara menjabat sebagai Majelis Pertimbangan Partai (MPP).

Pada deklarasi nanti malam, ‘Prima’ akan menyiapkan film pendek mengenai berdirinya partai politik baru tersebut.

Ketua Panitia kegiatan deklarasi Prima Achmad Herwandi menegaskan bahwa Partai ‘Prima’ telah hadir sebagai salah satu partai politik di Indonesia.

“Telah lahir Partai Rakyat Adil Makmur atau Prima. Prima adalah Partainya Rakyat Biasa,” kata Herwandi dalam konferensi pers di Kantor DPP Prima, Jakarta, yang disiarkan secara virtual, Jumat 7 Mei 2021 lalu.

INFO SELENGKAPNYA tentang PARTAI PRIMA bisa dilihat di situs resminya: https://prima.or.id/