Ucapkan Selamat Imlek, Ustadz Tengku Beri Pengakuan: Saya Memang Anak China

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain atau Tengkuzul mengucapkan selamat Hari Raya Imlek bagi seluruh warga Tionghoa di Indonesia.

Melalui akun Twitter @ustadtengkuzul, dilihat Jumat (12/2/2021), Tengku berharap tahun ini kesejahteraan dapat meningkat dan mendapatkan hidayah.

“Kiong Hi Fat Choi Saya ucapkan utk seluruh keluarga Om Miyen, Om Laoli, Om Mincang, Om Akuai, Tante Acu, Om Aseng, dik Darwin, dan Susi sekeluarga besar. Semoga tahun ini bertambah sejahtera dan mendapatkan hidayah yg utama. Semoga kasih sayang dan kenangan indah selalu terjaga,” tulis Ustadz Tengku.

Cuitan tersebut dipublikasikan berikut sebuah foto dirinya mengenakan jubah dan sorban serba putih yang berpose di samping pohon berhiaskan ornamen bunga dan angpau khas Imlek.

Merespons cuitan tersebut, seorang warganet bermana Remon Helo Elisah mengingatkan Tengku soal hadits Nabi Muhammad SAW yang menyatakan seseorang yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk bagian dari kaum itu.

“Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum,maka dia jadi kaum itu,” tulisnya melalui akun Twitter @HabibAbuToto1.

Membalas komentar warganet itu, Tengku mengungkapkan dirinya sebagai anak keturunan China.

“Saya memang anak Cina… Allah memberi hidayah. Alhamdulillah,” katanya.

Ada pula netizen yang bertanya Gong Xie Fat Cai itu seremonial kebudayaan atau keagamaan/aqidah.

"Gong Xie Fat Cai..seremonial kebudayaan atau ada kaitannya dgn aqidah/teologi keagamaan ustadz ?!" tanya @NizamAz85913626.

Ustadz Tengku membalas: "Tahun baru China dirayakan seluruh China tanpa batas agama... Gembira dan berharap bahagia."