Mohon Maaf... DKI Kembali Raih Prestasi, Aplikasi JAKI Juara Pertama Kompetisi IdenTIK 2020

[PORTAL-ISLAM.ID] Prestasi membanggakan kembali disabet Pemprov DKI Jakarta. Teranyar, Aplikasi Jakarta Kini (JAKI) berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi nasional program Indonesia Enterpreneur TIK atau IdenTIK tahun 2020 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo).

"JAKI JUARA SATU! Inilah anak-anak muda milenial di Jakarta Smart City yg membuat aplikasi JAKI (Jakarta Kini).

JAKI terpilih sebagai juara pertama dalam kategori Public Sector di ajang Karya Terpilih Indonesia Entrepreneur (IdenTIK) 2020 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikutip dari akun Instagramnya, Rabu (4/11/2020).

Salah satu poin penting kemenangan aplikasi JAKI dalam kompetisi ini adalah ide super apps sebagai collaborative eco system, tempat kolaborasi semua sektor.

Dengan raihan tingkat nasional ini, maka aplikasi JAKI akan mewakili Indonesia pada ajang ASEAN ICT Awards 2020 yang akan diselenggarakan di Malaysia.

"Anak-anak muda ini terus mengembangkan JAKI menjadi platform inovatif dan inklusif yang membantu warga Jakarta dan manfaatnya makin terasa di masa pandemi ini. Sungguh bangga pada sumbangsih nyata mereka untuk masyarakat," kata Gubernur Anies.

Aplikasi JAKI memang diakui T-O-P-B-G-T.

"Aplikasi Jaki emang top..baru kali ini info seputar ibukota selalu up to date ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘," ujar netizen @shaquile_d mengomentari prestasi DKI ini.