Anis Matta Ajak Rekonsiliasi Jokowi dan Habib Rizieq

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta mengajak kepada kubu Jokowi dan Habib Rizieq Shihab untuk melakukan renkonsiliasi nasional.

Santer terdengar sejak awal pekan ini kepulangan Habib Rizieq Shihab ke tanah air. Kabar itu langsung di sampaikan oleh Habib Rizieq melalui siaran video dari FPI TV.

Dalam siaran video yang viral tersebut Habib Rizieq dikabarkan akan berangkat dari Saudi Arabia pada hari Senin 9 Nopember 2020 dan akan tiba di tanah air melalui bandara Soekarno Hatta pagi hari Selasa 10 Nopember 2020.

Kabar kepulangan Habib Rizieq ke tanah air mendapat respon yang beragam dari berbagai pihak, ada yang merasa senang, khawatir bahkan ada pula menyambutnya dengan nyinyiran.

Terlepas dari segala kontroversi yang terjadi di masyarakat, Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta merespon positif atas kepulangan Habib Rizieq Shihab ke tanah air.

Anis Matta dalam keterangan tertulisnya menyampaikan kebahagiaan atas kepulangan Habib Rizieq. 

“Selamat datang, ahlan wa sahlan Habib Rizieq Shihab,” kata Anis Matta melalui akun twitternya, Jumat (6/11/2020).

Disamping itu Anis Matta mengharapkan dengan kepulangan Habib Rizieq ini adalah sebagai momentum untuk dilakukannya rekonsiliasi nasional dan konsolidasi menghadapi krisis ini yang belum jelas kapan berakhirnya.

“Ini adalah momentum rekonsiliasi dan konsolidasi bangsa yg tengah menghadapi krisis global. Mari kita sudahi berbagai pertikaian. Saatnya fokus berkolaborasi mengatasi berbagai masalah bangsa. Gelorakan Semangat Indonesia..!!” tandas Anis.