Politikus PDIP Imam Suroso yang Meninggal Dunia Positif Corona, Jejak Kontroversialnya Terungkap


[PORTAL-ISLAM.ID]  Anggota DPR dari Fraksi PDIP Imam Suroso meninggal dunia. Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI Bambang Wuryanto mengatakan Imam Suroso positif terinfeksi virus Corona.
"Iya benar (positif Corona)," ujar Bambang lewat pesan singkat kepada detikcom, Sabtu (28/3/2020).

Diketahui, Imam bertolak ke Semarang dari Jakarta pada Rabu (18/3). Begitu tiba di Semarang, ia langsung menuju Pati (tempat asalnya). Saat itu, Imam mengeluhkan tubuhnya yang mulai meriang.

Ia sempat mengikuti senam bersama warga Desa Saliyan, Pati, pada Jumat (20/3) pagi. Lalu bagi-bagi masker dan hand sanitizer di Pasar Puri Baru, Kabupaten Kudus pada siang harinya.

Imam merasakan sesak nafas pada Sabtu (21/3). Tubuh anggota DPR RI itu juga demam.

Ia sempat dirawat oleh dokter pribadinya di Pati, hingga Imam dilarikan ke RSUP Kariadi, Semarang, pada Minggu (22/3). Namun, ia menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (27/3) malam di RSUP Kariadi pada pukul 20.50 WIB.

'Paranormal dari Pati'

Imam merupakan politikus PDIP yang berasal dari daerah pemilihan Jawa Tengah III yang meliputi Blora, Rembang, Grobokan dan Pati.

Kabar meninggalnya Imam Suroso ini juga disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Ya (Imam Suroso PDP corona),” kata Gubernur Ganjar Pranowo Jumat (27/3/2020) malam.

Ganjar menyebut Imam Suroso dengan panggilan 'Mbah Roso' yang dikenal sebagai Paranormal dari Pati.

Sejak dirawat di RSUP Dr Kariadi, Ganjar mengatakan selalu minta laporan perkembangan kondisi Mbah Roso kepada Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto.

“Saya dikabari Mbah Roso dirujuk ke RS Kariadi beberapa hari lalu dan saya memang minta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi untuk memantau langsung perkembangan dari hari ke hari,” tuturnya.

Terakhir, sebelum menerima kabar duka di malam hari, Ganjar juga telah menerima laporan pada Jumat (27/3/2020) sore dari Yulianto.

“Saya dikabari Mbah Roso kritis sore. Terus kemudian Pak Yuli memantau khusus. Dan saat saya tahlil di Presiden, dikabari Mbah Roso meninggal,” katanya.

Suami dari paranormal asal Pati Jeng Asih itu pernah menjadi sorotan terkait pernyataan kontroversial soal Jokowi.

Menurutnya Jokowi sosok hebat, mungkin titisan Allah untuk selamatkan NKRI.

“Jokowi itu mungkin titisan Allah untuk menyelamatkan NKRI. Mentalnya hebat dan dia dari orang miskin,” ungkap Imam di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (1/10).

Link: https://www.riaumandiri.id/read/detail/63640/politisi-pdip-jokowi-mungkin-titisan-allah-selamatkan-nkri

loading...