Amien Rais: "Jangan kita rabun ayam! Hanya karena satu kursi kemudian kita bergabung ke Jokowi"


[PORTAL-ISLAM.ID] Di tengah kontroversi posisi PAN untuk 5 tahun ke depan, Amien Rais muncul dengan sebuah saran. Ketua Dewan Kehormatan PAN itu mewanti-wanti partai tak tergiur godaan 1 kursi jabatan.

"Saudara-saudaraku para kader PAN se-Indonesia, para pemilih PAN dan simpatisan yang saya cintai dan saya hormati. Akhir-akhir ini banyak kontroversi apakah PAN sebaiknya bergabung dengan Pak Jokowi atau di luar," kata Amien Rais, Jumat (5/7/2019).

"Nah, dengarkanlah nasihat saya. Jangan kita rabun ayam hanya karena satu kursi kemudian kita bergabung. Kemudian bagaimana pendapat opini yang sekian hampir sepuluh juta pemilih kita itu," ucap Amien.

Nasihat itu dikemukakan Amien Rais lewat video di Instagram @amienraisofficial. Mantan Ketum PAN itu meminta para pengurus DPP tidak berbicara semaunya terkait masa depan PAN. Dia mengatakan sikap politik PAN ke depan bakal dibicarakan secara jantan.

"Tolong teman-teman DPP jangan mengumbar semau-maunya. Pemilih ini adalah grassroot dari ranting, cabang, tidak boleh dikesampingkan semacam itu. Jadi Saudara-saudaraku, mari kita berpikir, nanti kita bicarakan secara kesatria, secara apa adanya," ucap Amien Rais.

Sinak videonya:

Loading...