Ramai Meme Sandi Impor Aktuaria Hongkong, Syahganda: Hoax Itu!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Mulai ramai meme seolah-olah cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno mau mengimpor ahli asuransi atau aktuaria Hongkong.

Direktur Sabang Marauke Circle (SMC), Syahganda Nainggolan memastikan meme itu hoax alias bohong.

Syahganda menjelaskan, yang dimaksud Sandiaga dalam debat cawapres tadi malam (Minggu, 17/3) adalah memanggil aktuaria putra-putri Indonesia yang bekerja di Hongkong untuk menghitung ulang kebutuhan BPJS.

"Emang di kepala (pendukung) kakek, Hongkong itu cuma pusat TKW kalee? Ekonom kampung. Ingat, Hongkong salah satu pusat keuangan dunia," sindir Syahganda yang juga Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi melalui akun Facebooknya, Senin pagi 18 Maret 2019.

Sebelumnya dalam debat, Sandiaga menilai kunci menyelesaikan defisit BPJS ada pada pembenahan. Maka dari itu, pihaknya berjanji akan menyempurnakan sistem BPJS yang ada sekarang.

“JKN di bawah Prabowo-Sandi untuk meneruskan BPJS maka harus disempurnakan, kita akan panggil aktuaria-aktuaria terbaik dari Hongkong, putra-putri terbaik bangsa yang hitung betul-betul berapa sih biaya yang dibutuhkan,” tutur mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Sumber: RMOL