Sandi: Jangan Cuma Kerja, Kerja, Kerja, Tapi Lupa Esensi Membangun Ekonomi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Cawapres dari pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, menggelar dialog bersama pengusaha muda dan kalangan milenial di Warung Kopi Indra (Aseng), di Lingkas Ujung, Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Jumat 4 Januari 2019.

Sandi meminta agar para milenial dan para pengusaha muda untuk terus berinovasi, jangan cepat puas, dan terus melakukan silaturahmi. Jangan hanya kerja, kerja dan kerja, tapi lupa esensi untuk membangun ekonomi masyarakat.

"Kaltara dan Tarakan punya potensi ekonomi yang luar biasa. Dari perkebunan, pertambangan, dan hasil bumi. Negara ini kaya. Harus dikelola dengan baik untuk kepentingan anak bangsa sendiri, bukan dinikmati oleh orang asing," terang Sandi.

Apalagi mengingat Tarakan adalah wilayah perbatasan Indonesia yang dekat dengan negara tetangga. Jangan sampai, tiadanya kesejahteraan membuat para pekerja Indonesia mengadu nasib di negara orang, sementara orang asing menikmati dan mengeksplorasi hasil bumi Kalimantan Utara ini.

"Pemerintah harus hadir. Fokus Prabowo-Sandi adalah ekonomi yang fokus pada penyediaan dan penciptaan lapangan kerja serta harga-harga kebutuhan pokok stabil serta terjangkau," ujarnya.

"Dan milenial harus fokus pada penciptaan lapangan kerja bukan mencari kerja. Maksimalkan kekayaan yang kalian punya di sini. 2019 Kaltara harus lebih  maju lagi," tambahnya.

Sandi juga memperkenalkan filosofi empat as kepada para pengusaha muda dan milenial itu. Empat as itu yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.

"Insya Allah jika empat langkah ini terus dilakukan, apapun usaha dan niat jika diizinkan Allah akan terwujud," terang Sandi, seperti dilansir TeropongSenayan.