Partai Bulan Bintang Putuskan Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Warganet: Selamat Tinggal..


[PORTAL-ISLAM.ID]  Akhirnya Partai Bulan Bintang (PBB) menentukan arah dukungan dalam Pilpres 2019 ini. Hal ini disampaikan Sekjen PBB Afriansyah (Ferry) Noor, Sabtu, 26 Januari 2019.

Ferry mengatakan PBB akan mendukung pasangan capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Sudah, sudah mengarah. Jadi sudah ada dukungan sudah menentukan arah. Sudah disepakati mendukung Pak Jokowi atau ke 01,” kata Ferry saat dikonfirmasi.

Ferry menjelaskan, keputusan itu diambil setelah PBB menggelar rapat pleno di kantor DPP PBB, Jakarta Selatan pada hari Sabtu, 19 Januari 2019 malam. Dalam rapat yang dihadiri Ketua Umum, sekjen hingga pengurus DPP  lainnya, disepakati dukungan PBB dalam Pilpres 2019.

Selain itu Ferry menegaskan PBB kubu Itjima Ulama yang mendukung pasangan capres 02 Prabowo-Sandi mau tidak harus menerima keputusan partai.

“Ya menerima. Kan sudah menjadi keputusan partai, bukan keputusan pribadi atau perorangan begitu,” ucap Ferry.

Lebih lanjut, Ferry mengatakan dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) yang akan diselenggarakan Ahad-Senin 27 sampai 28 Januari 2019 besok di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara dan diikuti oleh sebanyak 514 DPC dan 34 DWP yang tersebar di seluruh Indonesia pihaknya berencana mengundang Jokowi.

“Ada rencana (undang Jokowi) cuman belum digodok matang sama panitia. Jadi memang ada rencana,” tutup Ferry.

Selain memberikan konfirmasi kepada media, melalui akun twitter resminya, PBB juga mencuitkan dukungan mereka kepada Jokowi.

PBB sebelumnya terbagi menjadi dua kubu antara pendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin dengan Prabowo – Sandiaga Uno. Kader yang mendukung Jokowi adalah kubu Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra –Yusril kini menjadi kuasa hukum Jokowi di Pilpres 2019. Sementara kader yang mendukung Prabowo adalah kubu Itjima Ulama.

Sumber: AbadiKini

Warganet pun bercuit ramai.

"Kalau begitu sorry saya blok saja kalian. #BanggaPilihPrabowoSandi," cuit @imbangimedia.

"Selamat anda jadi keledai," cuit @keefeand.

"Semakin jelas ya sahabat ✌️✌️✌️," cuit @HAhmadCharlesS1/

"Tenggelamkan," cuit @abdulhusdin.

"Mau lihat apakah para calegnya mundur ga...," cuit @tikusmerah1.

"Alhamdulillah, kl sdh jelas gini kan enak...selamat berjuang...semoga diberikan yg terbaik. Jgn sedih kl nanti kecewa...kasian nasib para calegnya...bakalan tenggelam InsyAllah," cuit @harisfdlh.