Hotman Paris Kritik Proyek Infrastruktur Tol Mangkrak dan Bikin Banjir: Jalan Tol Pura-Pura!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Hotman Paris Hutapea mengkritik proyek infrastruktur tol mangkrak yang dikerjakan pada era pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi.

Proyek infrastruktur tol mangkrak ditunjukkan Hotman Paris Hutapea dalam sebuah video yang diambil pagi ini, Rabu 30 Januari 2019.

Proyek infrastruktur tol mangkrak itu juga menyebabkan banjir di sekitar proyek tersebut di kawasan Kelapagading, Jakarta Utara.

Hotman Paris Hutapea melalui video yang diunggah di akun instagramnya menunjukkan banjir menggenangi kawasan Kelapagading, Jakarta Utara.

Di samping itu, di sekitar lokasi proyek infrastruktur tol mangkrak itu, yakni Jalan Tol Kelapagading, banyak terjadi kerusakan jalan.

"Kelapagading Permai (proyek) jalan tolnya mangkrak. Jalan berlubang-lubang," ujar Hotman Paris Hutapea mengawali penjelasan di video tersebut.

Menurut Hotman Paris Hutapea, saat ini juga hanya ada beberapa pekerja yang berpura-pura sedang mengerjakan proyek tersebut.

Tetapi, pekerjaan infrastruktur jalan tol yang hanya dilakukan beberapa orang itu tidak berdampak secara signifikan dalam perkembangan proyek infrastruktur tol mangkrak tersebut.

"Jalan tolnya pura-pura dikerjain, tiga lima orang. Tapi sebenarnya, tidak ada perkembangan apa pun," ujar Hotman Paris Hutapea.

Anehnya lagi, kata Hotman Paris Hutapea, jalan tol ini rencananya memang akan menyambung ke Sunter, Jakarta Utara,  untuk selanjutnya tersambung ke jalan tol ke Cengkareng, Jakarta Barat.

"Tapi di daerah Sunter sendiri tanahnya pun belum dibebasin. Terus bagaimana jalan tol ini. Berarti buntu dong jalan tolnya. Ngegantung. Kepotong, karena tanahnya belum dibebasin," ujar Hotman Paris Hutapea.

Karena itu, Hotman Paris Hutapea pun mempertanyakan manajemen proyek tersebut dan maksud pekerjaan infrastruktur tol mangkrak itu.

"Terus kenapa buru-buru dan sekarang mangkrak juga di Kelapagading. Kasihan orang Kelapagading," ujar Hotman Paris Hutapea.
Sumber: Tribun