DAHSYAT!!! Deklarasi GARBI Sulsel Pecahkan Rekor


[PORTAL-ISLAM.ID] MAKASSAR - Ribuan orang memadati acara deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) provinsi Sulawesi Selatan di Tribun Karebosi, Jl Ahmad Yani, Makassar, Sulsel, Sabtu (10/11/2018).

Ketua Umum Garbi Sulsel, Syamsari Kitta mengatakan Garbi adalah gerakan kesadaran dari bawah.

"Selama ini, kita mengenal organisasi yang terbentuk dari pusat kemudian ke daerah-daerah, tapi Garbi dari daerah kemudian akan deklarasi secara nasional," kata Syamsari di acara deklarasi Garbi Sulsel, Tribun Lapangan Karebosi, Jl Ahmad Yani, Makassar, Sulsel, Sabtu (10/11/2018), seperti dilansir TribunTimur.

Menurut Syamsari yang juga menjabat Bupati Takalar ini, Garbi adalah inisiatif dan gebrakan dari timur Indonesia, terkhusus Sulawesi Selatan.

Inisiator Garbi Nasional, Mahfudz Siddiq, yang turut hadir menyebut deklarasi Garbi Sulsel ini menjadi rekor paling meriah.

"Ini adalah deklarasi Garbi yang paling meriah, semoga bisa dicontoh daerah yang lain," puji Mahfudz.

Mahfudz Siddiq mengungkapkan, alasan mengapa Garbi deklarasi sebelum pemilu 2019.

"Selama ini banyak yang bertanya, Kenapa Garbi deklarasi sebelum pemilu dan Pilpres kenapa tidak setelahnya saja, saya ingin menjawab," kata Mahfudz.

"Ide Garbi (Arah Baru Indonesia) ini harus didengar oleh Calon Presiden saat ini, didengar oleh kaum elite, tidak hanya didengar oleh rakyat kecil," ungkapnya.

Saat ini Garbi telah deklarasi di berbagai daerah seperti Aceh, Bali, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Bengkulu, Lampung, Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan lain lain.

Pada acara deklarasi Sulsel tersebut, Garbi launching kartu anggota dan pendaftaran anggota.

Baca juga :