Pengajiannya Ditolak, Ustadz Felix Siauw Sampaikan Terimakasih, Warganet: GP Ansor Bisa Menolak, Umat Tidak


[PORTAL-ISLAM.ID] BANDUNG - Rencana Kajian Ramadhan yang menghadirkan Ustadz Felix Siauw di Mesjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (23/5/2018) besok diminta dibatalkan.

Menurut Wakil Ketua Pemuda Ansor Jabar, Edi Rusyandi, prinsipnya bukan menolak pengajiannya, melainkan menolak Felix Siauw karena memiliki rekam jejak yang dinilai meresahkan.

"Kami jelas kecewa ke pengurus majelis taklim Kota Baru Parahyangan. Harusnya mereka tahu bahwa HTI sudah bubar, tapi ini diberi ruang," kata Edi, Selasa (22/5/2018), seperti dilansir Tibun Jabar.

Ustaz Felix, lanjut Edi dalam jejak digitalnya banyak memuat ujaran kebencian, seperti sentimen terhadap kelompok Islam lain terutama menyangkut ideologi bangsa, yaitu Pancasila.

"Banyak pernyataannya juga soal nasionalisme haram yang membuat kami tersinggung," katanya.

Link: http://jabar.tribunnews.com/2018/05/22/mau-ceramah-di-al-irsyad-besok-ustaz-felix-ditolak-puluhan-ormas-islam-bandung-barat-ini-alasannya

***

Menanggapi penolakan ini, Ustadz Felix Siauw bukannya marah malah menyampaikan terimakasih.

"Kabarnya saya ditolak warga Bandung Barat. Yang dikoordinir oleh GP Ansor. Alhamdulilah terimakasih GP Ansor, memang terbukti banget menjaga NKRI dan sangat memahami Islam. Saya mencintai antum semua karena Allah," kata Ustadz Felix Siauw di akun Instagramnya, Selasa (22/5).

"Buat jamaah yang sudah menantikan kajian di Masjid Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan, mohon maafkan, ada kemungkinan acaranya batal 🙂🙂🙂," tutup mualaf etnis Tionghoa ini.

Postingan ustadz Felix Siauw ini mendapat tanggapan luas warganet.

@pemudamengaji: GP ansor bisa menolak, tapi umat tidak, gp ansor bisa menahan @felix.siauw tapi tidak bisa menahan umat yg menginginkan beliau.

@hassan_ar22: Ansor lagi Ansor lagi... Dasar tukang fitnah, provokator.

@fauzifirmannlah: apaan nih...emang mewakili bdg barat?...saya ga setuju main batalin kajian...GP anshor ga berhak batalin kajian...

@asriasiiah: Saya warga bandung barat, saya ga merasa menolak, tapi ko diatas namakan warga badung barat 😑 kesannya semua menolak. 😐 aneh deh. Hapunten ya Ustad Felix 🙇‍♀️🙏 mohon dimaafkan.


Sumber: IG Ustadz Felix Siauw

[Simak bagaimana Pengajian Ustadz Felix Siauw -- Kajian Tarhib Ramadhan di Garut 10 Mei 2018]

Baca juga :