Habib Rizieq: Penganiayaan terhadap Ahli IT Hermansyah Terkait Bela Islam dan Ulama

Body

[PORTAL-ISLAM.ID] Kasus penganiayaan terhadap Ahli IT dari ITB, Hermansyah yang terjadi pada Minggu (9/7) dinihari mengundang reaksi dari Imam Besar Habib Rizieq Syihab. Pasalnya, Hermansyah selama ini selalu aktif dalam aksi-aksi bela Islam dan ulama.

“Saya menyampaikan kesedihan saya, keprihatinan saya atas musibah yang menimpa bapak Hermansyah, ahli IT dari ITB yang selama ini selalu setia bersama kita semua dalam hampir semua aksi bela Islam,” kata Habib Rizieq melalui pesan suara yang diterima Swamedium.com, Minggu (9/7) malam.

Habib Rizieq menyampaikan, peristiwa penganiayaan terhadap pakar telematika itu tidak bisa dipisahkan dari keterlibatan Hermansyah dalam aksi-aksi bela Islam selama ini. Terlebih lagi, Hermansyah telah menyampaikan hasil analisanya tentang "chat" yang disangkakan kepada Habib Rizieq bahwa itu adalah chat rekayasa.

“Musibah yang dialami beliau pada hari ini, berupa serangan dari orang-orang yang tidak dikenal melakukan pemukulan, pengeroyokan, pembacokan, upaya pembunuhan, hal ini tidak bisa dipisahkan dari keterlibatan beliau dalam memberikan kesaksian-kesaksian sebagai seorang ahli bahwa chat fitnah yang selama ini ditujukan kepada saya, merupakan chat palsu penuh rekayasa,” urai Habib Rizieq.

Lebih lanjut, Habib Rizieq menegaskan, bahwa peristiwa yang dialami Hermansyah, sama sekali tidak bisa dilepaskan dari semangatnya yang selama ini telah membela habaib dan ulama.

“Musibah yang menimpa beliau berupa upaya pembunuhan yang begitu sadis dan begitu keji, tidak bisa dipisahkan dari kegigihan beliau dalam menyampaikan yang haq,” tandasnya. (Swamedium)


Baca juga :