Calon Bupati Kutai Timur dari PKS Daftar ke Partai Gelora

[PORTAL-ISLAM.ID]  KUTAI TIMUR - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jimmy, secara resmi mendaftarkan Ardiansyah Sulaiman sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Kutai Timur (Kutim) ke Partai Gelora, Sabtu (25/5/2024).

Ardiansyah Sulaiman adalah kader senior PKS yang saat ini menjabat Bupati Kutai Timur periode 2021-2024 (petahana).

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Ardiansyah untuk mencalonkan diri kembali pada periode kedua.

Jimmy, yang ditugaskan untuk mewakili Ardiansyah Sulaiman, menyampaikan bahwa hampir semua partai politik di Kutim telah didaftarkan untuk mendukung pencalonan Ardiansyah. 

“Demokrat sudah, Nasdem juga, PPP, PDIP, Gerindra, dan PAN. Intinya, banyak lah,” ungkap Jimmy saat dihubungi.

Pendaftaran ini, menurut Jimmy, mendapat sambutan positif dari Partai Gelora. “Kami diapresiasi, karena pendaftarannya hanya dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu. Jadi, besok kami akan kembali untuk mengembalikan formulir ini,” jelasnya.

Jimmy juga menjelaskan mengenai bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Ardiansyah Sulaiman dalam Pilkada Kutim 2024. 

“Sejauh ini belum ada nama yang ditetapkan, karena kami masih menunggu hasil survei internal PKS untuk menentukan siapa yang paling layak mendampingi Pak Ardiansyah,” katanya.

Survei tersebut, lanjut Jimmy, telah dimulai sejak pertengahan Mei dan akan berlangsung hingga awal Juni. “Hasilnya belum dirilis karena masih dalam proses pengolahan, dengan penetapan paling lambat akhir Agustus,” tambahnya.

Ardiansyah Sulaiman dikatakan membutuhkan wakil yang sejalan dan mampu melengkapi visi dan misinya untuk Kutim. 

“Kami memiliki tujuan jangka panjang dan menengah, jadi kami membutuhkan orang yang selaras dengan komitmen mengembangkan Kutim menjadi lebih baik,” tandas Jimmy.

PKS Raih Suara Terbanyak di Pileg Kutai Timur 2024

PKS 37.310 = 7 Kursi
GOLKAR 36.460 = 7 Kursi
NASDEM 26.271 = 6 Kursi
DEMOKRAT 25.543 = 6 Kursi
PPP 28.166 = 4 Kursi
GERINDRA 15.754 = 3 Kursi
PDIP 15.164 = 3 Kursi
PAN 9.981 = 2 Kursi
PERINDO 11.760 = 1 Kursi
GELORA 5.417 = 1 Kursi

TOTAL KURSI = 40 KURSI


Baca juga :