Arti Selebrasi Pemain Madrid Arda Güler "Saya percaya segala sesuatu berasal dari Allah”

[PORTAL-ISLAM.ID] Arda Güler menjadi aktor penentu saat mengantarkan Real Madrid menang 1-0 atas tuan rumah Real Sociedad pada pekan 33 Liga Spanyol 2023/2024 di Reale Arena, Sabtu (27/4/2024) dini hari WIB. Dia adalah penyumbang satu-satunya gol di laga krusial ini yang membuat Real Madrid kokoh di puncak klasemen meninggalkan saingannya Barcelona.

Ini merupakan gol kedua Güler dari delapan pertandingannya bersama Madrid di semua kompetisi musim ini. Gelandang berusia 19 tahun itu merasa sangat senang bisa menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada rekan satu tim saya dan berterima kasih kepada pelatih atas kesempatan ini hari ini. Saya sangat senang bisa mencetak gol dan meraih kemenangan," kata pemain muslim asal Turki itu dikutip dari laman resmi Real Madrid, Sabtu (27/4/2024).

"Ini adalah klub terbaik di dunia dan mencetak gol adalah salah satu perasaan terbaik. Saya sangat senang berada di sini dan bisa mencetak gol. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya," sambungnya.

Tidak hanya mencetak gol, Güler juga berkontribusi besar dalam permainan ofensif dari Real Madrid. Melansir Sofa Score, pemain berpaspor Turki itu membukukan 35 sentuhan, 94 persen akurasi umpan, dan tiga umpan jauh yang sukses.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sangat senang dengan penampilan apik yang ditampilkan oleh Güler. Pelatih berjuluk Don Carlo itu meyakini, Güler akan menjadi bintang masa depan Los Blancos.

"Arda mencetak gol dan dia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi kami di masa depan. Tidak ada keraguan bahwa dia akan bertahan di sini selanjutnya tahun. Dia memiliki kualitas luar biasa dan bakat luar biasa, yang merupakan bakatnya," ujar Ancelotti.

Arti Selebrasi

Arda Güler, pemain Muslim Real Madrid mengungkapkan arti dari selebrasi gol khasnya, tangan di dada dan menunjuk jari ke langit.

Dalam wawancara yang disiarkan Kafa Sport pada Senin (29/04), pemain muda berbakat Los Blancos itu menyebut bahwa selebrasi itu memiliki makna bahwa segala sesuatu terjadi karena Allah SWT.

“Perayaan gol saya didasarkan pada keyakinan kepada Tuhan. Saya percaya segala sesuatu berasal dari Allah,” ujar Güler.

Pada akhir 2023, Güler mengalami beberapa kali cedera yang membuat pencapaiannya di Real Madrid terhambat. Namun, keyakinan pada Allah lah yang membuatnya tenang.

“Mungkin ada beberapa cedera yang saya anggap buruk, namun saya yakin selama saya terus bekerja keras, semuanya akan baik-baik saja,” kata Güler.

“Saya berusaha melakukan segala sesuatu dengan cara yang benar. Saya bekerja keras setiap hari. Saya menyerahkan sisanya kepada Allah. Inilah makna dari perayaan gol ini,” imbuhnya.

Real Madrid merekrut Arda Güler dengan kontrak berdurasi enam tahun pada 6 Juli 2023 dengan nilai total tranfer mencapai 30 juta Euro.

Selebrasi menunjuk tangan ke atas biasa dilakukan oleh para pemain sepak bola. Namun selebrasi itu memiliki makna mendalam jika dilakukan oleh para pemain Muslim.

Yang paling terkenal adalah selebrasi menunjuk tangan ke atas oleh Khabib Nurmagomedov. Gestur tersebut digunakan untuk menunjukkan bahwa pencapaian seseorang bukan melalui usahanya sendiri melainkan karena kemampuan, bakat dan nikmat yang diberikan Allah.

[Video]
Baca juga :