Apakah Gaza memantik Perpecahan Internal Israel?

Apakah Gaza memantik perpecahan dalam entitas penjajah israel?

Beginilah keadaan mereka sejak hari pertama perang:

Saling tuduh antar pejabat militer di tentara penjaiau dan dinas keamanan yang terus berlanjut sejak tanggal 7 Oktober.

Peningkatan amarah di kalangan keluarga para sandera, yang secara terbuka menuduh Netanyahu berjudi dengan nyawa keluarga mereka.

• Gadi Eisenkot (Kepala Staf Umum Angkatan Pertahanan Israel) baru-baru ini menyatakan bahwa dia akan meninggalkan dewan perang kecuali bila adanya kemajuan dalam negosiasi kesepakatan pertukaran.

Ancaman-ancaman ini konsisten dengan tuduhan sebelumnya, tentang Netanyahu yang berbohong bahwa "Hamas telah kalah", "ketercapaian tujuan penjajah di Jalur Gaza", dan "kegagalannya melindungi negara".

Pagi ini, media Israel Haaretz menerbitkan laporan keamanan yang menunjukkan bahwa tentara Israel memasuki perang Gaza dengan informasi intelijen tahun 2021.

Artinya: kegagalan strategis klasik.

✍🏻 Kesimpulan

Penjajah israel itu menghadapi krisis nyata di semua tingkat politik dan militer. Ditambah lagi, berkas persidangan internasional yang menghantuinya akhir-akhir ini akibat dosa genosida.

إِن تَكُونُواْ تَأْلَمُونَ فَإِنَّهُمْ يَأْلَمُونَ كَمَا تَأْلَمُونَ  وَتَرْجُونَ مِنَ ٱللَّهِ مَا لَا يَرْجُون

"Jika kamu menderita, maka mereka juga menderita sebagaimana kamu menderita, dan kamu berharap kepada Allah apa yang tidak mereka harapkan."

(Ditulis channel telegram bi tafsheel)


Baca juga :