PELUANG BESAR CARI DUIT DI AFGHANISTAN

CARI DUIT DI AFGHANISTAN

By Fathi Nasrullah

Afghanistan ini sebetulnya "land of opportunity" alias negara/negeri yang penuh dengan sejuta kesempatan.

40 tahun dihajar perang, Korupsi, dan pengelolaan negara yang berantakan di bawah pemimpin-pemimpin boneka, membuat industri dalam negerinya ga berkembang.

Hampir semua barang di sini hasil impor dari negara-negara lain termasuk Indonesia. Jalur masuknya melalui Iran atau Pakistan karena Afghanistan ga punya laut.

Bisa dibilang mereka kosong melompong. Orang ga sempat lagi mikirin produksi. Sibuk perang. Atau lebih gampangnya ambil barang dari luar negeri meskipun harganya lebih mahal.

Sekarang pemerintah baru (Imarah Islam Afghanistan/Taliban) sedang habis-habisan berbenah. Dan mereka sangat komitmen untuk memperbaiki negerinya.

Baru 10 hari di sini saja ana udah liat peluang usaha yang luarbiasa besar; Pertanian dan peternakan.

Entah berapa juta hektar tanah di seantero Afghanistan ini nganggur. Cuma jadi tempat main kambing atau sekedar ditumbuhi rumput2 liar yang pendek2.

Problem utamanya selain perairan, juga tenaga ahli pertanian. Allah sudah siapkan tanah kosongnya, tinggal siapa yang mau dan bagaimana mengelolanya?

Ana pribadi udah kepikiran ternak lebah madu. Karena ternyata sekedar madu pun mereka ambil dari Pakistan 😁.

Pasarnya terbuka luas untuk dalam negeri dan negara2 Arab Eropa. Sebab ternyata banyak juga madu dari Pakistan yang selama ini dikirim ke Yaman!

Belum lagi industri kebutuhan harian yang amat sangat sederhana seperti sabun sampo dll. Itu semua mereka ambil dari luar. Padahal bisa lah kita bikin sendiri di dalam negeri ini.
Udah beberapa kali jumpa pengusaha Afghanistan. Dan mereka kenal dengan Indonesia. Karena beberapa diantaranya ambil ban dari negara kita. Begitu juga minyak goreng. Aki mobil/motor. Juga oli kendaraan. Itupun masih sangat jauh dari kebutuhan dalam negeri ini alias masih terbuka sangat lebar kesempatan bagi antum.

Jadi ya silakan aja. Kalo diantara antum ada yang mau bisnis di sini, Kontak ana deh di 087775020005. Siapa tau bisa bantu mereka, InsyaAllah jadi peluang harta buat antum juga.

Perlu dicatat: Iklim bisnis di Afghanistan sangat didukung oleh pemerintahan yang tegak lurus syariat Islam, Anti korupsi dan 100% pro rakyat.

Selama produk antum harganya masuk, dan dibutuhkan orang sini, InsyaAllah bakal jadi duit. Lebih bagus lagi kalo antum buka pabrik biarpun awalnya tentu skala UMKM dulu sambil lihat pasar.

Masalah teknis bisa kita atur. Ana pun alhamdulillah udah kenal pengusaha besar cargo internasional. Yang biasa ekspor impor semua jenis barang dari seluruh dunia termasuk Indonesia.

Ijin dari pemerintahan baru InsyaAllah amat sangat mudah. Karena ya itu tadi, Mereka luarbiasa concern perbaiki negerinya. Ana juga udah pegang jalurnya.

Silakan bagikan. Siapa tau ada temen antum yang terbantu dengan postingan ini. Mintalah persen dikit2 sama dia nanti kalo qadarUllah ternyata sukses 🤲🤲🤲.


Baca juga :