Anak Kesayangan Surya Paloh Harus Lolos Senayan... Hehehe....

Victor Laiskodat Lolos ke Senayan Usai Caleg Nasdem dengan Suara Terbanyak Mundur

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) lolos ke Senayan dan akan dilantik menjadi anggota DPR periode 2024-2029 usai peraih suara terbanyak dari Partai Nasdem di dapil NTT II, Ratu Wulla Talu memutuskan mengundurkan diri. 

Hal tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara Pileg 2024, perolehan suara Ratu Wulla Talu mengungguli VBL yakni sebanyak 76.331 suara. Sementara VBL mengumpulkan 65.359 suara atau terpaut 10.972 suara dari Ratu Wulla Talu.

Pengunduran diri Ratu Wulla Talu diketahui dari saksi Partai Nasdem saat rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Maret 2024. Saksi tersebut mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan surat dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh soal pengunduran diri Ratu Wulla Talu.

"Ada surat dari Ketua Umum Partai Nasdem kepada KPU dan Bawaslu RI terkait pengunduran diri caleg nomor urut 5 di Dapil NTT II (Ratu Wulla Talu)," kata Saksi Partai Nasdem tersebut.

Saksi pun mengungkapkan, Ratu Wulla Talu mundur tertuang dalam surat yang ditandatangani oleh Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem. Surat tersebut langsung diserahkan ke KPU dan ditembuskan ke Bawaslu.

"Karena suratnya kepada KPU dan Bawaslu RI, saya tidak berhak untuk membacakannya, dan lampirannya juga ada di dalamnya. Dengan demikian, perlu kami sampaikan di dalam forum terbuka ini bahwa caleg Partai Nasdem nomor urut 5 Dapil NTT II menyatakan mengundurkan diri, dan dengan demikian kami dari DPP Partai Nasdem menyampaikan surat kepada KPU RI dengan tembusan kepada Bawaslu RI," jelasnya.

Sementara itu, surat tersebut diterima oleh Komisioner KPU RI August Mellaz yang memimpin rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional untuk dapil NTT II. Hanya saja, kata August, pihaknya akan mempelajari surat tersebut.

"Tentunya suratnya kami terima, nanti akan kami pelajari. Kami juga tidak akan sampaikan di forum ini substansinya apa, karena yang pasti ini kan prosesnya memang rekapitulasi penghitungan perolehan suara," kata dia.

Pernyataan Caleg NasDem Yang Mundur

Sosok perempuan hebat asal Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ratu Ngadu Bonu Wulla, Caleg Partai Nasdem, dikabarkan mengundurkan diri meski meraih suara terbanyak dan terpilih menjadi anggota DPR RI terpilih Dapil NTT II.

Kabar pengunduran diri politisi Nasdem tersebut mengejutkan masyarakat NTT, terlebih khusus masyarakat pulau Sumba.

Bagaimana tidak, Ratu Wulla mengundurkan diri dari kemenangannya sebagai calon anggota DPR RI yang terpilih lagi untuk periode kedua.

Ratu Wulla saat dikonfirmasi prihal pengunduran dirinya membenarkan informasi itu. Menurut dia, pengunduran dirinya itu lantaran ia diberikan tugas lain oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Iya benar karena ada penugasan lain dari Ketum Partai NasDem Pak SP,” katanya, dilansir Liputan6.com.

Ia membantah pengunduran diri itu karena dia ditugaskan untuk maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

“Pilkada SBD tetap Bapak MDT yang maju, saya penugasan lain,” jelasnya.

(Sumber: Viva, Liputan6)
Baca juga :