OHHH... Rempang Eco City oleh PT Makmur Elok Graha milik Taipan Tommy Winata, juga akan dibangun pabrik kaca terbesar kedua di dunia oleh perusahaan China Xinyi

[PORTAL-ISLAM.ID]  YANG LAGI HEBOH BENTROK APARAT GABUNGAN DENGAN WARGA REMPANG YANG MENOLAK DIGUSUR PAKSA UNTUK PROYEK NASIONAL ECO CITY.

Menarik info dari twit Mazzini @mazzini_gsp:

- Penggusuran warga dilakukan karena keberadaan warga dianggap menghalangi proyek strategis nasional pembangunan Rempang Eco City oleh PT Makmur Elok Graha milik Tipan Tommy Winata yg ditandatangani @airlangga_hrt Menko Perekonomian. 

- Di lokasi Rempang Eco-City itu juga akan dibangunnya pabrik kaca terbesar kedua di dunia oleh perusahaan Xinyi asal China.

- Menurut Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia Presiden Jokowi menyaksikan langsung penandatanganan nota kesepahaman investasi antara perusahaan kaca Xinyi Glass dengan pemerintah Indonesia.

- "Arahan Bapak Presiden segera eksekusi dan menjalankan percepatan, agar proses hilirisasi terjadi. Ekosistem hilirisasi di Rempang, Batam, dengan rencana investasi sebesar 11,6 miliar dolar AS (Rp175,24 triliun, kurs Rp15.107 per dolar AS)," kata Bahlil

- Xinyi Group, segera membangun fasilitas hilirisasi pasir kuarsa atau pasir silika di Kawasan Rempang Eco-City yang terletak di Batam, Kepulauan Riau.

SELENGKAPNYA BACA THREAD akun @mazzini_gsp:

πŸ‘‡πŸ‘‡
Baca juga :