Sekjen Gerindra Terang-terangan Akui Partainya Berharap Prabowo Duet dengan Gibran

[PORTAL-ISLAM.ID] Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku tidak tahu menahu soal pemasangan baliho bergambar wajah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di pusat kota Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Saya belum lihat. Saya belum lihat, dan belum berkunjung ke sana," kata Muzani menjawab pertanyaan wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 28 Agustus 2023.

Dia berterus terang, partainya memang berharap Prabowo dapat beduet dengan Gibran sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden. Tetapi, dia memahami, Gibran belum memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam Undang-Undang tentang Pemilu Tahun 2017. 

"Jadi, ya, duet itu harapan saja, tapi secara umur kan belum memenuhi syarat," kata Muzani, yang juga Wakil Ketua MPR.

Selain itu, ditekankan Muzani, banyak foto Prabowo yang terpampamg dengan sejumlah tokoh, seperti dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan lainnya. Dia pun tak masalah dengan itu.

Baliho berukuran besar bergambar wajah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terpampang di pusat kota Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. Baliho itu terpampang tepat di perempatan jalan menuju Bandara Komodo, dan menjadi perhatian publik karena lokasinya dekat dengan lampu lalu lintas di Labuan Bajo.

Pada baliho tersebut, tepat di bawah gambar Prabowo dan Gibran, terdapat tulisan berbunyi “Masyarakat NTT Mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden.”

Ketua Partai Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Barat Yosep Suhardi membenarkan adanya dugaan baliho tersebut. Ia menduga baliho dipasang beberapa hari yang lalu.

[VIDEO]
Baca juga :