Timnas U-22 Shalat Jamaah Sebelum Laga Final SEA Games Indonesia vs Thailand

[PORTAL-ISLAM.ID]  Timnas U-22 Indonesia menunaikan shalat berjemaah sebelum laga final sepak bola putra SEA Games 2023 kontra Thailand di ruang ganti Stadion National Olimpyc Phnom Penh, Kamboja, Selasa, 16 Mei 2023. 

Sisi religius Timnas Indonesia tak lepas dari pengaruh "Ustadz" Bima Sakti. Mantan legenda pemain Timnas senior ini secara khusus didapuk sebagai asisten Skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Timnas Indonesia pun akhirnya berhasil mengakhiri puasa gelar juara cabor sepak bola SEA Games selama 32 tahun dengan menyabet medali emas SEA Games 2023. Sebelumnya, kali terakhir Garuda menjadi yang terbaik di multievent olahraga dua tahunan itu pada edisi 1991.

Menghadapi tim kuat Thailand di babak final, Timnas Indonesia menang dengan skor meyakinkan 5-2 di Stadion Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Parade gol Tim Merah-Putih dicetak melalui brace Ramadhan Sananta pada menit ke-21 dan 45+3'. Kemudian, Irfan Jauhari (93'), Fajar Fathur Rahman (107'), serta Beckham Putra (120'). 

Indonesia memang tampil luar biasa di sepanjang turnamen. Garuda Muda mencatat torehan sempurna dengan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Mencetak total 21 gol dan cuma kebobolan lima gol dalam enam pertandingan.
Keberhasilan Indonesia menggondol medali emas tentunya tidak terlepas dari perjuangan seluruh pemain dan jajaran staf kepelatihan.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mendapat bantuan dari sejumlah legenda skuad Garuda. Deretan asisten pelatih yang membantu Indra Sjafri di skuad Timnas Indonesia U-22 memiliki kiprah legendaris saat masih aktif bermain. Diantaranya Bima Sakti dan Kurniawan Dwi Yulianto.

(Sumber: TEMPO, Bola)
Baca juga :