Tere Liye sentil Koruptor dukung Ganjar

Bukan main, Romy ini akan jadi tim pemenangan Ganjar?

Baiklah. Buat kalian yang belum tahu, Romy atau Muhammad Romahurmuziy adalah mantan Ketua PPP, yang ditangkap KPK Maret 2019. Atas kasus suap jabatan di kementerian agama.  Mau bersilat lidah apapun, Romy divonis bersalah. Hukumannya ringan memang, cuma 1 tahun. Hakim kasih keringanan, karena Romy mengembalikan uang suap yang dia terima. 

Bukan main deh. Potong remisi.

Romy sudah keluar dari penjara. PPP katanya akan menjadikan dia duta anti korupsi. Dan Romy telah beraksi lagi di politik. Aktif kembali di PPP. Minggu-minggu ini dia bakal sibuk, kayaknya dia akan jadi tim di capres Ganjar. 

Mantabb. Pemilih Ganjar ayo merapat. Jangan malu-malu.

Sepertinya 2024 adalah momen kembalinya pendekar-pendekar dari gunung. Mereka mulai dibebaskan satu per satu. Dunia persilatan akan semakin menakjubkan. 

Boleh korupsi, terima suap? Bolehlah. Itu kearifan lokal. Budaya luhur bangsa. Lagian, kamu habis masuk penjara, keluar, kamu disambut bak pahlawan. Ada yang bahkan malah jadi komisaris perusahaan di group BUMN. Ada yg dapat jabatan di Kementerian. Koruptor sangat diapresiasi di negeri ini.

Ayo, pilih lagi orang-orang ini. Dan nikmatilah, 10-20 tahun berlalu, penghasilan rata-rata rakyat Indonesia hanya begitu-begitu saja. Elit-elitnya semakin kaya, punya rekening milyaran. Rakyatnya digaji 2-3 juta per bulan saja sudah senangnya bukan main. Lupa jika negara tetangga pendapatan rata-rata penduduknya 1 milyar per tahun.

Teruslah bodoh, jangan pintar. 

(By TERE LIYE)

*fb
Baca juga :