Jab kecil Anies bikin Opung darah tinggi..

Jab kecil Anies bikin Opung darah tinggi..

Kritikan Anies Baswedan terhadap Subsidi Mobil listrik membuat mentri kabinet terkait serentak merespons Anies. Tak kurang Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menko Perekonomian Air Langga dan Opung memberikan komentarnya. Bahkan si Opung tidak mampu menyembunyikan emosinya dengan menyuruh Anies untuk datang ke kantornya.

Opung lupa bahwa mengkritik kebijakan pemerintah di negara demokrasi sah-sah saja. Sikap arogansi Opung semakin memperlihatkan rezim ini memang anti kritik. Padahal mensubsidi mobil listrik seperti halnya nanti dengan subsidi tarif Kereta Cepat sama saja dengan mensubsidi masyarakat menengah keatas. Kenapa bukan kendaraan umum dan kereta reguler yang diberi prioritas subsidi yang jelas-jelas untuk masyarakat bawah.

Terlepas dari substansinya, kritikan ini mengisyaratkan Anies mulai memperlihatkan posisinya sebagai antitesa Jokowi. 

Itu baru satu isu kecil, pro status quo sudah kelojotan.

Akan banyak jab-jab, upper cut atau hook yang mematikan yang bisa dilancarkan Anies nantinya.

Ga bisa dibayangkan, bagaimana akan kalang kabut dan kebakaran jenggotnya mentri-mentri Jokowi nantinya kalau Anies sudah mulai mengkritik kasus hukum, TKA China, Food Estate yang gagal, Hasil Nickel yang diporoti China, kasus-kasus mega korupsi seperti 349 Triliyun & 800 Triliyun yang sekarang tidak jelas penanganannya. Atau kritikan terhadap proyek kesayangan Jokowi Kereta Cepat dan IKN misalnya?

Siap-siap darah tinggi Opung naik drastis atau bisa stroke..? 😁

(T Gusmand)

Baca juga :