GILA! Acara Pidato Politik dan Deklarasi Pencapresan Anies Baswedan 'Dibajak', Peserta Yang Mendaftar Dialihkan Ke Tempat Lain

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Acara deklarasi dukungan capres untuk Anies Baswedan yang bakal digelar relawan Amanat Indonesia (ANIES) 'dibajak' pihak tak bertanggung jawab.

Acara deklarasi dukungan kepada Anies itu sejatinya digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Minggu (7/3/2023) siang.

Namun ada pihak tak bertanggung jawab yang membuat undangan serupa menuliskan bahwa acara tersebut bakal diadakan di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Koordinator Relawan ANIES, Sahrin Hamid mengetahui adanya pembajakan itu dari pihak aplikasi yang ditunjuk menjadi vendor untuk mendata para peserta.

Para relawan yang hendak menghadiri acara deklarasi relawan ANIES di Tennis Indoor Senayan memang diharuskan mendaftar dan melakukan verifikasi melalui aplikasi yang disediakan.

Nantinya, para peserta akan mendapatkan barcode untuk ditunjukan saat memasuki area acara. Ia memastikan pendaftaran acara itu secara gratis.

Adapun alasan diharuskan mendaftar untuk memastikan kuota peserta yang hadir tak melebihi 4.000 orang sesuai kapasitas di Tennis Indoor Senayan.

"Kami yang resmi itu tempatnya di Tennis Indoor senayan tapi pihak yang tidak bertanggung jawab mencantumkan lokasinya di Sentul, Bogor di tanggal yang sama," ujar Koordinator Relawan ANIES, Sahrin Hamid saat persiapan pengukuhan dan deklarasi ANIES di kawasan Senayan, Kamis (4/5/2023).

Sahrin menyebut pembajakan agenda deklarasi Anies itu dilakukan secara sistematis.

Kata dia, sang pembajak meniru persis undangan acara yang dibuat oleh vendor resmi.

Bahkan, sudah ada beberapa orang yang diketahui mendaftar ke agenda yang dibuat sang pembajak.

"Sehingga teman-teman peserta itu ada juga yang menerima juga tiket yang sama tapi di tempat yang berbeda."

"Kami melihat ada upaya penyesatan, waktunya sama tapi tempatnya berbeda," ujar Sahrin.

Sahrin mengaku sudah mengetahui siapa pihak yang membajak acaranya itu.

Ia pun telah melaporkan hal tersebut kepada Anies Baswedan.

"Sudah kita laporkan ya tentunya beliau kaget terhadap itu, responnya ya 'Padahal kan kita ga lakukan apa-apa'," ujar Sahrin.

Anies Dipastikan Hadir

Kendati diganggu oleh pihak tak bertanggung jawab, Sahrin memastikan acara deklarasi dan pengukuhan relawan ANIES bakal tetap digelar sesuai jadwal di Tennis Indoor Senayan pada Minggu (7/5/2023) siang.

Dia pun memastikan Anies akan hadir dan menyampaikan pidato politiknya di hadapan para relawan.

"Mas Anies Insya Allah sudah terjadwal untuk datang, dan yang kedua Mas Anies menjadikan acara nanti sebagai momentum untuk menyampaikan visi atau yang akan menjadi gagasannya untuk Indonesia ke depan," kata Sahrin.

Sahrin mengatakan, pihaknya juga akan mengundang tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan yakni NasDem, Demokrat dan PKS untuk hadir di acara Minggu mendatang.

(Sumber: Tribunnews)
Baca juga :