TIGA CAPRES 2024 TERKUAT, SIAPA YANG TERBAIK?

TIGA CAPRES 2024 TERKUAT, SIAPA YANG TERBAIK?

Oleh: Azwar Siregar

Sebagai rakyat, pada dasarnya kita juga memiliki kesempatan untuk ikut memperbaiki keadaan bangsa dan negara kita. 

Yaitu pada saat Pemilu, Pilpres dan Pilkada. Di saat Pemilu, Pilpres dan Pilkada adalah kesempatan rakyat untuk menentukan masa depan bangsa. Termasuk masa depan dirinya sendiri.

Masalahnya seringkali rakyat kita terkesan cuek, tidak perduli, ikut-ikutan, atau kalaupun ikut memilih tapi pada dasarnya tidak paham sama sekali dengan kondisi politik yang sebenarnya.

Akibatnya seringkali kita salah dalam memilih Pemimpin. 

Kalau mau jujur, sejak Negara kita merdeka, menurut saya kita belum menemukan Pemimpin dalam hal ini Presiden yang benar-benar mampu mensejahterakan rakyat kita.

Indikatornya sederhana saja. Sebagai Negara yang kaya dengan sumber daya alam, paling tidak rakyat kita harus bisa semaju dan semakmur Negara Brunai Darussalam. Negara kecil seujung upil di Pulau Borneo. Pulau dimana Indonesia menguasai hampir 80 persen dari daratannya.

Negara kita tidak seharusnya berhutang ke Negara Singapura. Negara yang luasnya cuma seukuran banyak Kabupaten/Kota di Indonesia. 

Jadi kita akui dulu, selama ini kita masih belum menemukan Pemimpin yang tepat untuk memimpin Negara kita dan membawa bangsa ini menjadi Pemimpin Asia dan Dunia.

Diantara 3 Capres terkuat sekarang ini, yaitu Pak Prabowo, Pak Ganjar dan Pak Anies, pada dasarnya adalah Putra terbaik bangsa.

Masing-masing cukup berprestasi dibidang masing-masing. Misalnya Pak Prabowo diakui sebagai Menteri terbaik dan membawa perubahan luar biasa dibidang Pertahanan Negara kita. 

Pak Ganjar sebagai Gubernur juga cukup baik membawa perubahan dan kemajuan untuk Jawa Tengah. Begitu juga dengan Pak Anies. Di Jakarta sekarang banyak tempat-tempat berfoto yang bagus.

Secara kemampuan, saya yakin ketiga Capres terkuat ini adalah sosok yang mumpuni dan memiliki kemampuan untuk memimpin Indonesia.

Tapi karena pertanyaanya adalah siapa yang terbaik, tanpa ada keraguan kita tentu saja sepakat adalah Pak Prabowo.

Alasannya sangat sederhana. Karena diantara ketiga Capres terkuat ini, hanya Pak Prabowo yang paling mendekati kesempurnaan sebagai Pemimpin Nasional.

Pak Prabowo pintar, punya dana, dan memiliki kekuatan Politik yang real (beliau Ketua Partai Gerindra).

Poin kedua dan ketiga (Dana dan Kekuatan Politik) ini sangat penting bagi Capres. Karena tanpa Dana, Capres yang maju pasti cuma jadi Boneka, dan tanpa kekuatan Politik akan berakhir jadi Petugas Partai.

Pak Ganjar sendiri dengan terang-terangan dikatakan Bu Mega adalah Petugas Partainya jilid kedua. Jadi tidak ada debat lagi.

Sementara Pak Anies sendiri, sekalipun dengan berbagai tata kata dan pengingkaran tapi pada dasarnya adalah Boneka para Ketua Partai Pengusungnya. Khususnya Pak Surya Paloh.

Kalau bahasa Lugasnya (semoga tidak ada yang tersinggung), kalau Pilpres 2024 Capres yang maju adalah tiga Capres terkuat sekarang, maka yang terjadi adalah Pertarungan antara Ketua Partai vs Petugas Partai vs Boneka Ketua Partai. 

Sebagai rakyat, silahkan memilih dengan nurani masing-masing. Apakah menginginkan Presiden yang berasal dari Ketua Partai, atau Presiden yang merupakan Petugas Partai, atau malah Presiden yang cuma Boneka Ketua Partai.

Biar lebih jelas, kalau Presidennya Pak Prabowo, maka ketika beliau memimpin, hanya rakyat yang menjadi Bos-nya. Jadi layak kita sebut Presiden Petugas Rakyat!

Sementara kalau Pak Ganjar yang jadi Presiden, sudah jelas dan tegas disampaikan Bu Mega, beliau adalah Petugas PDIP. Sementara Ketum PDIP adalah Bu Mega sendiri. Apapun keputusan yang dibuat Pak Ganjar kelak, sudah pasti atas persetujuan Bu Mega.

Begitu juga dengan Pak Anies. Sekalipun beliau bukan Petugas Partai Demokrat, bahkan konon kaderpun bukan, tapi logika paling sederhana sekalipun akan mengakui kalau Pak Anies adalah Bonekanya Pak Surya Paloh. Kalau jadi Presiden, apapun kebijakan Pak Anies harus mengikuti atau minimal mempertimbangkan kepentingan Pak Surya Paloh.

Jadi kalau mau disimpulkan lebih ekstrim, sebenarnya Pilpres 2024 kalau yang maju adalah 3 Capres terkuat sekarang, pada dasarnya adalah "pertarungan" antara Pak Prabowo vs Bu Mega vs Pak Surya Paloh. Bedanya Pak Prabowo maju sendiri turun ke Gelanggang. Sedangkan Bu Mega mengutus Petugas Partainya (Ganjar) dan Pak Surya Paloh diwakili Bonekanya (Anies)!

Ya terserah anda-anda sekarang, siapa yang paling anda percayai keikhlasannya untuk Negeri ini. 

Kalau saya sih tetap Pak Prabowo....


Baca juga :