Setelah buka Pabrik di Thailand, sekarang Tesla buka kantor di Malaysia, Netizen: Tesla minder sama "Raksasa otomotif" kebanggaan Indonesia "Esemka" 😁

[PORTAL-ISLAM.ID] Produsen mobil listrik Tesla Inc. perusahaan milik Elon Musk bakal membuka kantor di Malaysia. Hal tersebut terungkap dalam cuitan Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia Tengku Zafrul Aziz di akun Twitternya.

Bukan hanya itu Malaysia juga akan mengizinkan Tesla mengimpor ke Negeri Jiran. Termasuk membuka showroom, pusat servis dan jaringan "supercharger".

"Malaysia welcomes @Tesla," cuit Zafrul dilansir CNBC Indonesia.

"@MITIMAlaysia (kementerian) telah menyetujui aplikasi Tesla untuk mengimpor BEV ke Malaysia. Tesla akan mendirikan Kantor Pusat, Pusat Pengalaman & Layanan Tesla, dan Jaringan Supercharger," cuitnya lagi.

Kehadiran Tesla di Malaysia juga diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja terampil. Termasuk meningkatkan partisipasi perusahaan lokal dalam ekosistem Tesla.

Padahal sebelumnya, Tesla menjadi salah satu produsen mobil listrik yang diincar pemerintah Indonesia agar berinvestasi membuka kantor di Tanah Air. Bahkan pemerintah Indonesia menawarkan insentif kepada pembuat mobil Amerika Serikat (AS) tersebut mulai dari keringanan pajak hingga konsesi untuk menambang nikel.

Namun ternyata Tesla malah buka di Malaysia.

Netizen +62 sontak menyindir satire Luhut cs yang pernah bertemu Elon Musk yang konon katanya akan inpes ehh inves di Indonesia.

"Setelah buka Pabrik di Thailand, skrg Tesla buka kantor di Malaysia. Indonesia cukup terhibur, "Esemka" raksasa otomotif akan buka Pabrik Mobil Listrik di Indonesia," tulis akun fb T Gusmand.

"Tesla itu cemen...... Mindeeer dg Esemka kebanggaan Indonesia 🤣🤣🤣🤣," timpal akun Kinaryosih Hasian.
Baca juga :