Okky Madasari: 500 M di rekening 1 orang pejabat eselon. Coba diperiksa beneran pejabat-pejabat lainnya, barangkali cukup uangnya untuk membangun IKN & menyelamatkan rakyat dari jerat kemiskinan

[PORTAL-ISLAM.ID] Okky Madasari, seorang novelis dan akademisi menyoroti kasus terbongkarnya uang eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo (RAT).

"500 miliar di rekening satu orang pejabat eselon. Coba diperiksa beneran pejabat-pejabat lainnya, barangkali cukup uangnya untuk membangun IKN & menyelamatkan rakyat dari jerat kemiskinan," kata Okky Madasari di akun twitternya @okkymadasari, Selasa (7/3/2023).

"Jika RAT yang kasusnya berawal dari anaknya saja bisa dibongkar seperti ini, kenapa rekeningnya Sambo tidak?" sentilnya.

Seperti diberitakan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengungkapkan bahwa total uang yang tersimpan dalam puluhan rekening pejabat pajak Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo, mencapai Rp 500 miliar.

Menurut Kepala PPATK Ivan Yustiavandana, rekening yang dikumpulkan PPATK tersebut saat ini sudah diblokir. Adapun, rekening yang diblokir ini terdiri dari rekening pribadi Rafael, istrinya, serta putranya Mario Dandy Satrio, dan perusahaan atau badan hukum.

"Nilai transaksi yang kami bekukan nilainya D/K (Debit/Kredit) lebih dari Rp500 miliar dan kemungkinan akan bertambah," kata Ivan, Selasa (7/3/2023).

👇👇
Baca juga :