NAHKAN... NU dan Banser jadi bahan bullyan abis netizen di IG.. akibat pembubaran pengajian Ustadz Hanan Attaki

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pengajian Ustaz Hanan Attaki di Masjid Al-Muttaqien, Desa Laden, Kecamatan Pamekasan, Madura, pada Minggu (12/2/2023) dibubarkan Banser Nandlatul Ulama (NU) bersama warga. 

Bendahara GP Ansor Jawa Timur M Fawait (Gus Fawait) mengungkap alasan Banser dan warga membubarkan pengajian itu. 

Gus Fawait menyebut pengajian Ustaz Hanan Attaki di Pamekasan tidak sesuai dengan kultur dan budaya masyarakat Jawa Timur, termasuk di wilayah Desa Laden, Pamekasan. 

Gus Fawait menyarankan, jika memang ingin mendengarkan pengajian Ustaz Hanan Attaki, masyarakat diminta mendatangi daerah asal yang bersangkutan, bukan dengan memaksa menggelar pengajian di wilayah yang banyak warga yang tidak menyukainya. 

***

Pembubaran pengajian Ustadz Hanan Attaki ini membuat netizen mengecam keras.

Di postingan IG detikcom, hampir semua netizen mengecam.

"Astaghfirullah... Umat agama lain ibadah dijagain. Ustad Hanan slama ini baik kok, gak radikal atau intoleran malah dibubarin..," komen netizen. 

"Senengnya ngaku paling toleran tapi praktik sesama muslim intoleran. Senengnya ngaku paling moderat tapi praktiknya malah jauh dari moderat. Ingat indonesia bukan hanya satu ormas saja. Contoh ormas lain yang kagak suka teriak2 paling tapi praktiknya justru bermanfaat," timpal yang lain.

Berikut tangkapan layar komentar-komentar netizen di IG:
 
👇👇👇👇
Baca juga :