IKHLASIN AJA... BISA APA SAYA? PUNYA APA SAYA BUAT MELAWAN?

𝗜𝗞𝗛𝗟𝗔𝗦𝗜𝗡 𝗔𝗝𝗔...𝗕𝗜𝗦𝗔 𝗔𝗣𝗔 𝗦𝗔𝗬𝗔? 𝗣𝗨𝗡𝗬𝗔 𝗔𝗣𝗔 𝗦𝗔𝗬𝗔 𝗕𝗨𝗔𝗧 𝗠𝗘𝗟𝗔𝗪𝗔𝗡?

KELIMA tukang bangunan hari itu hanya kerja sampai jam 2 siang dan tanpa ada unsur api dan kelistrikan yang dipakai sebagai peralatan mereka. Tapi jam 4 sore kebakaran terjadi dan kelimanya dibui.

Salah satunya adalah pria dalam foto ini, yang anaknya wafat h-1 dari jadwal persidangan perdana, kematian anaknya yang menghapuskan semua prasangka ketidakadilan dalam dirinya, energinya menguap...dan dia akhirnya memilih ikhlas saja....divonis bersalah dan seumur hidup menyandang gelar mantan narapidana.

Tiga tahun berselang, Sambo si pimpinan tim polisi yang menangani kasusnya, dijatuhkan martabat keluarganya dan dirinya divonis hukuman mati dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Saat manusia yang lemah tanpa daya meski sudah berupaya, menyerahkan secara total masalah dalam qada-qadarNYA..dia ikhlas,....TUHAN menyelesaikan masalahnya dan TUHAN menyelesaikannya dengan lebih cepat serta bobotnya berkali lipat.

Tapi saat manusia yang cuma berstatus hambaNYA berlagak lebih superior dibandingkan manusia lainnya, dengan sok mempermainkan hidup seseorang..hidup seorang tukang bangunan yang berusaha kerja halal demi anak istrinya..lalu olehnya-yang seorang penegak hukum-dijadikan tersangka dengan serangkaian planted evidence, maka hanya perkara waktu sampai TUHAN memutarbalikkan keadaannya...dan tak sampai 3 tahun perlakuan kejinya berbalik kepadanya.

Saat kita memudahkan urusan orang lain, sesungguhnya kita sedang memudahkan urusan kita sendiri....begitupula saat kita menghambat/mengganggu urusan lain maka kita sedang mengganggu dan menghambat diri sendiri.

Karena semua yang kita lakukan akan berbalik kepada diri sendiri....ingin memanen kebaikan atau keburukan, kamu pilih yang mana?

Kelak saatnya para hakim (on the list, foto di bawah) yang mempercayai aksi penyidikan abal-abal Sambo Cs ini yang diulang paska kasus km50, yang akan mendapat efek dari buah keikhlasan para tukang bangunan yang di vonis mereka, karena nggak ada yang luput dari cctv TUHAN...semua terekam tercatat dan pasti terbalaskan reward/punishmentnya.

Saat masalah menghadang tapi usaha kita tidak membuat masalah itu menghilang...ikhlasin saja, karena itu bikin hati tenang karena itu bikin solusi terbaik dariNYA segera datang.

(Nur Devi Rasita : 21 Februari 2023)

Baca juga :