Faizal Assegaf: KPK Harus Segera Tangkap Erick Thohir dan Boy Thohir!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kritikus independen Faizal Assegaf mengomentari ihwal investasi Telkomsel ke GoTo senilai Rp 6,7 triliun. PT GoTo (Gojek Tokopedia) Tbk adalah perusahaan ekosistem digital berbasis teknologi sebagai penggabungan antara Gojek dan Tokopedia

Dia menyebut, Menteri BUMN Erick Thohir dan Komisaris Utama PT GoTo Garibaldi alias Boy Thohir (kakak Erick Thohir) harus ditangkap dalam skandal GoTo.

“Kita minta KPK bertindak tegas tanpa pandang bulu karena laporan dugaan yang disampaikan oleh berbagai pihak dan diberitakan oleh media massa tentang skandal GoTo 6,7 triliun yang melibatkan Erick Thohir dan kakaknya Boy Thohir ini tidak boleh berhenti dibiarkan begitu saja. Tangkap itu orangnya! Periksa segera! Jangan kasus-kasus ini dibiarkan seolah-olah lembaga-lembaga penegak hukum KPK Kejaksaan mandul," kata Faizal Assegaf dalam video yang diunggah di akun twitternya @faizalassegaf, Selasa, (14/2/2023).

Kepada media, Faizal mengatakan, agar yang bersangkutan tidak seenaknya meraup keuntungan yang kepentingan bisnis keluarga.

Investasi Telkom ke PT Goto sebesar Rp6,7 Triliun disebut penuh kejanggalan.

“Jangan seenaknya obok-obok BUMN untuk kepentingan bisnis keluarga. Skandal saham GoTo Rp6,7 Triliun bukan uang kecil, sudah banyak yang bersuara kenapa DPR & KPK diam saja! Erick tidak becus & sagat bobrok,” tandasnya, dilansir Fajar.

Diketahui, pada Juni 2022 lalu, DPR sempat memanggil para petinggi Telkomsel.

Pasalnya, saham GOTO mengalami penurunan nilai dan membuat banyak pihak mempertanyakan apa yang terjadi.

Bahkan Telkom disebut mendapat kerugian yang belum terealisasi sebesar Rp881 miliar dalam laporan keuangan kuartal I 2022. 

[VIDEO Faizal Assegaf]
Baca juga :